Pontianak (Antara Kalbar) - Wali Kota Singkawang, Awang Ishak, akan mengukuhkan sebanyak 33 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang akan bertugas pada upacara HUT RI ke-71, Rabu, 17 Agustus 2016.

"Setelah melewati pendidikan dan masa latihan, Insya Allah nanti malam akan dikukuhkan Wali Kota Singkawang," kata salah satu pembina dari Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Singkawang, Arifin, Senin.

Sebelumnya (Minggu malam) sudah dilakukan renungan jiwa. Tujuannya, kata Arifin, untuk mengintrospeksi diri masing-masing anggota calon Paskibra (Capaska).

Kemudian pada hari ini, lanjut Arifin, sudah dilakukan gladi bersih dengan melibatkan beberapa unsur dari TNI, Polri, OKP, Satpol PP, Mahasiswa, dan Pelajar.

Tujuan dari gladi bersih ini, ujarnya, untuk memantapkan pelaksanaan Detik-detik Proklamasi ke-71.

"Kalau dilihat dari latihan sampai sekarang sudah baik. Intinya, pasukan sudah siap bertugas untuk melaksanakan upacara 17 Agustus kelak," tuturnya.

Sementara itu, beberapa agenda Pemkot Singkawang dalam memperingati HUT RI ke-71, antara lain, melakukan renungan suci pada Selasa malam.

Kemudian, pada Rabu pagi, melakukan pemberian remisi di Lapas Klas II B Singkawang oleh Wakil Wali Kota Singkawang.

Dilanjutkan dengan pelepasan jemaah haji Singkawang di Gedung Arafah oleh Wali Kota Singkawang, persiapan upacara detik-detik Proklamasi di Halaman Kantor Wali Kota Singkawang, persiapan Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Bambu Runcing, persiapan upacara penurunan bendera HUT RI, dan resepsi Kenegaraan di Kantor Wali Kota Singkawang.





(U.KR-RDO/N005)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016