Sanggau (Antara Kalbar) - Bupati Sanggau Paolus Hadi S Ip M Si mengatakan, peringatan proklamasi kemerdekaan bangsa Indonesia diharapkan menjadi motivasi dan dorongan untuk bekerja secara nyata dalam membangun Kabupaten Sanggau yang lebih baik lagi.
    
"Mari kita maknai HUT proklamasi dalam mewujudkan visi Kabupaten Sanggau dengan kerja nyata," ujar di Sanggau.
   
Hadi menyampaikan sejumlah keberhasilan di segenap sektor selama 2,5 tahun kepemimpinan bersama Wakil Bupati Sanggau Drs Yohanes Ontot M Si. Diantaranya pembangunan insfrastruktur ke desa-desa, kepemudaan dan olahraga, pendidikan, kesehatan, pertanian mencakup peternakan dan perikanan.
   
"Berkat dukungan semua pihak, berbagai program bisa kita laksanakan. Untuk kedepan, rumah sakit umum akan kita dinaikkan tingkatnya menjadi rumah sakit rujukan. Kemudian, kita berencana mendirikan dua perguruan tinggi, sekarang ini perizinan masih dalam proses," paparnya.
   
Upacara Hari Ulang Tahun ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Sanggau, berlangsung di halaman Kantor Bupati Sanggau. Kendati kondisi cuaca sedikit menyengat, tetapi pelaksanaan rangkaian upacara tersebut berlangsung semarak dan penuh hikmad.
   
Paolus Hadi bertindak sebagai inspektur upacara. Komandan upacara dari Kodim 1204 Sanggau, Kapten Arm Dulloh, yang keseharian merupakan Danramil Tayan Hilir.
   
Upacara pengibaran bendera dimulai sekitar pukul 10.00 WIB. Diikuti ratusan peserta upacara dari berbagai unsur forkopimda Sanggau, Kepala SKPD, PNS, TNI, Polri dan unsur pemuda.
   
Selain itu, tampak hadir mantan Bupati Sanggau, Yansen Akun Effendy SH, MH, M Si. Teks Proklamasi Kemerdekaan RI dibacakan oleh Ketua DPRD Sanggau, Jumadi S Sos.
   
Sementara itu, pasukan pengibar bendera (Pakibra) yang merupakan hasil seleksi pelajar dari berbagai sekolah menengah atas di Kabupaten Sanggau ini, dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan lancar.
   
Usai upacara pengibaran bendera merah putih, dilanjutkan pemberiaan penghargaan kepada berbagai unsur yang berprestasi di Kabupaten Sanggau. Kemudian dilanjutkan dengan ramah-tamah ditandai dengan pemotongan tumpeng serta kue ulang tahun.
   
Saat itu, para undangan yang hadir disuguhkan dengan berbagai pertunjukan seni tari dari pelajar diantaranya yang tergabung dalam sanggar Segentar Alam.


Pewarta: M Khusyairi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016