Sambas (Antara Kalbar) - Pameran pembangunan yang digelar Pemerintah Kabupaten Sambas dalam rangka memeriahkan ulang tahun pemindahan Kota Pemerintahan dari Kota Singkawang ke Sambas resmi dibuka.

"Ada sebanyak 130 stan yang terdiri atas SKPD, UMKM dan lainnya memeriahkan ulang tahun pemekaran Kabupaten Sambas yang ke-16," ujar Kepala Dinas Kumindag Sambas, Uray Tajudin saat dihubungi di Sambas, Jumat.

Tajudin berharap pameran yang berlangsung pada 26 Agustus hingga 4 September mendatang dapat memberikan gambaran ke masyarakat Sambas sudah sejauh mana perkembangan pembangunan yang telah terlaksana sejak pemekaran daerah tahun 2000 silam.

"Akan sangat penting pada setiap stand yang ada harus terdapat petugas yang mampu menerjemahkan dan menjelaskan apa saja yang mereka pajang, apa saja produk yang menjadi bahan pameran," katanya.

Kepada pengelola stand SKPD, instansi dan lainnya Tajudin mengingatkan agar selalu berada ditempat.

"Sistem penilaian stand mencakup banyak hal, kita sendiri tidak tahu kapan tim penilai ini akan mengunjungi tiap stand guna membubuhkan nilai atas stand tersebut, karenanya pengelola harus selalu siap berada di stand agar kerja keras menghias stand ini tidak sia- sia," ingatnya.

Diharapkan melalui pameran ini pula akan mampu menghasilkan perputaran uang hingga Rp8 miliar.

Dalam pameran tersebut katanya agar meriah akan ada sejumlah hiburan seperti pada malam 4 September 2016 atau malam penutupan, panitia akan mendatangkan artis ibu kota jebolan Kontes Dangdung Indonesia (KDI) Dua, yaitu Erni.

"Nanti juga akan diadakan Lomba Sampan Bedar se Kalbar tanggal 4 September 2016, Lomba Lomba Drumband Antar Pelajar, Senam Sehat dan Jalan Santai dengan doorprize serta penampilan grup band daerah," kata dia.

 (KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016