Pontianak (Antara Kalbar) - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bahasa Universitas Tanjungpura menggelar pameran international cultural festival dalam rangka memperkenalkan fasilitas yang ada di Untan, khususnya dari segi pengembangan berbahasa asing.

"Festival ini juga untuk mengenal kepada pada mahasiswa baru, mahasiswa lama juga, kaum akademisi Untan serta masyarakat pada umumnya tentang iformasi kesempatan untuk beasiswa S1, S2, dan S3 dan program pertukaran pelajar keluar negeri," ujar Kepala UPT Bahasa Untan Stella Fransisca di Pontianak, Rabu.

Stella menjelaskan festival yang didukung juga oleh International Office (IO), Amcor, BCLC, Kedai Perancis, PTE Person, dan Japan Corner diisi beberapa kegiatan. Kegiatan tersebut di antaranya adalah seminar dan info international scholarship, international food vendors, cultural competition dan cultural performance.

"Pada acara ini juga akan dibagikan berbagai aneka ragam souvenir gratis bagi peserta yang berhasil menjawab kuis-kuis yang tersedia di tempat pameran International Cultural Festival. Pada acara tersebut juga acara costum parade dari pelajar sekolah se-Kota Pontianak.

Ia menambahkan sejak pameran International Cultural Festival ini akan berlangsung selama dua hari yakni tanggal 14 September sampai 15 September 2016 yang dibuka dari pukul 08.00 pagi sampai pukul 16.00.

"Hari pertama ini antusias peserta yang datang di acara ini ramai. Kemudian peserta yang mendaftar lomba sangat ramai juga," tuturnya.

Dalam acara tersebut dihadiri juga sekaligus dibuka oleh Rektor Untan Prof Thamrin Usman DEA dan perwakilan dari dekan setiap Fakultas di Untan.

(KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016