Pontianak  (Antara Kalbar) - Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus mengharapkan tokoh agama dapat terus menjadi inspirasi bagi terciptanya keharmonisan dan kerukunan antarumat beragama untuk memudahkan masuknya investasi di kabupaten itu.

Menjaga serta terus membangun kerukunan yang sudah tercipta di masyarakat. Hal tersebut ditegaskan Hermanus saat membuka Pertemuan Bapak-Bapak Katholik Se-Keuskupan Agung Pontianak yang dipusatkan di Gereja St. Fransiskus Asisi Desa Lingga Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Selasa.

Hermanus mengatakan kerukunan antar umat beraga terus harus dijaga demi menciptakan keharmonisan dan keserasian ditengah masyarakat.

Jika keharmonisan tercipta dan terus dapat dijaga maka akan mampu menciptakan kondusifitas yang berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat. Karena adanya rasa aman di masyarakat maka akan menumbuhkan pula iklim investasi yang bermanfaat.

"Inilah yang harus terus kita jaga dan pelihara bersama, bagaimana kita harus menjadi inspirasi bagi terciptanya keharmonisan di masyarakat. Tokoh-tokoh agaR harus menjadi pelopor dan beranda terdepan dalam menciptakan kerukunan dan keharmonisan di masyarakat," kata Hermanus saat membuka pertemuan Bapak Katholik se- Keuskupan Agung Pontianak di Desa Lingga.

Dia mengatakan, dengan terbangunnya komunikasi yang baik antar tokoh-tokoh agama akan mampu membangun dan menciptakan hubungan yang harmonis.

Menurtutnya keharmonisan di tengah masyarakat akan merangsang pertumbuhan ekonomi dan pertumbuhan iklim investasi.

Hermanus menuturkan, investasi tidak akan segan masuk jika melihat kondusifitas di masyarakat dapat terjaga. Malah sebaliknya, jika masyarakat mampu menjaga hubungan yang harmonis akan menjadikan wilayahnya menjadi kondusif, maka akan memudahkan investasi dan kegiatan ekonomi masuk dan akan berjalan dengan baik.

"Ini yang kita harus pertahankan, sejauh ini Kubu Raya sangat kondusif dan aman, sehingga pemilik modal tidak segan-segan investasi di Kubu Raya. Dan ini akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi kita yang sekarang ini terus bertumbuh dengan baik," tuturnya.

Untuk itu, dirinya sangat berharap dan meminta kepada tokoh-tokoh agam agar dengan perannya masing-masing ikut serta menciptakan keharmonisan dan menjaga keharmonisan di masyarakat.***4***


Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016