Pontianak (Antara Kalbar) - Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Muare Ulakan Sambas, Asriadi mengatakan pihaknya kini tengah melakukan pengerjaan Pomps dan HDPE atau pipa air berwarna hitam dalam rangka meningkatkan kualitas layanan terhadap masyarakat pelanggan.

"Sudah mulai kita pasang dari Jembatan Sabok hingga wilayah Sukaramai dan perkantoran di Jalan Pembangunan, Desa Dalam Kaum," ujarnya saat dihubungi di Sambas, Rabu.

Ia menargetkan untuk pengerjaan proyek tersebut akan rampung pada akhir bulan September 2016. Sehingga dengan demikian tahap pengerjaan yang lain berjalan sesuai jadwal yang telah ditentukan.

"Setelah itu perbaikan seluruh pipa yang sebelumnya telah dipasang Dinas PU Cipta Karya. Kemudian setelah semua selesai baru air PDAM bisa dialirkan," tuturnya.

Ia menambahkan saat ini alat-alat seperti Pomps dan HDPE yang diperlukan sudah datang bahkan sedang dirangkai, termasuk pengerjaan pipa di Komplek Villa Bhayangkara IV Jalan Kartiasa.

"Kita akan upayakan pipa segera rampung. Yang agak lama ialah pengerjaan pemilihan pipa di dalam tanah ruas Suka Ramai karena pipa yang ada beberapa macam ukuran," kata dia.

Ia berharap dengan pengerjaan sejumlah perbaikan dari PDAM maka masyarakat dapat menikmati air yang berkualitas dengan pelayanan maksil dari pihaknya. Kemudian ke depan upaya- upaya pembenahan berjalan baik tanpa hambatan.

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016