Mempawah (Antara Kalbar) – Ketua Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Mempawah Kusnandi menyatakan akan memperkuat organisasi tersebut dengan tujuan akhir kepentingan umat dan masyarakat selama dipercaya memimpin periode 2016 - 2021.
    "Ini amanah dan tugas mulia organisasi yang harus kita laksanakan dengan baik," jelas Kusnandi.
    Kusnandi terpilih dalam Musda KAHMI Mempawah yang berlangsung pada Minggu (24/9). Musda dibuka oleh Ketua MW KAHMI Kalbar Muhammad Yusuf.
    Kusnandi menegaskan KAHMI akan turut berperan dan berbuat bagi kemaslahatan dimasyarakat. "Prinsipnya sekarang dan seterusnya kita harus saling mendukung menguatkan dan melaksanakan amanat organisasi sebaik mungkin sesuai visi misi organisi dalam KAHMI," ujar dia.
    Kusnandi juga menegaskan organisasi KAHMI bukanlah organisasi politik. Organisasi KAHMI menurutnya bukanlah tempat untuk mencari keuntungan dan aji mumpung. "KAHMI ini merupakan organisasi pengabdian. Tentu kepentingan Masyarakat (Umat) yang harus kita kedepankan," ujar dia.
    Lebih lanjut Kusnandi menyatakan beberapa hal yang penting dipahami dalam Organisasi KAHMI yakni mementingkan kepentingan umat. Ia menekankan kepada seluruh anggota korps KAHMI di Kabupaten Mempawah untuk tidak saling meremehkan. "Semua anggota KAHMI tentu memiliki potensi. Mereka harus terus kita dorong agar semua berguna bagi bangsa dan negara ini," ujar Kusnandi.
    Disinggung bagaimana peran dan kontribusi kongkrit organisasi KAHMI sejauh ini di Kabupaten Mempawah, Kusnandi memastikan organisasi itu akan tetap eksis dan terus berbuat tanpa pamrih bagi masyarakat dan kemajuan daerah.
    "Sekarang ini yang terpenting adalah bagaimana secara bersama membesarkan organisasi KAHMI. Kita konsolidasikan dan ayo kita sama-sama berbuat untuk masyarakat dan bangsa sekaligus membesarkan organisasi ini tanpa pamrih," kata Kusnandi yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua KPUD Mempawah.                                                         
    Dalam kepemimpinannya 5 (lima) tahun kedepan, ia akan memprioritaskan mengembangkan organisasi antara lain melakukan perekrutan kader-kader, dan pembentukan komisariat di Sekolah Tinggi Agama Islam Mempawah. Upaya tersebut guna menguatkan rasa persatuan dan kebersamaan didalam tubuh organisasi KAHMI dalam rangka berperan aktif mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur. (riz)

Pewarta: Aries Zaldi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016