Pontianak (Antara Kalbar) - Tiga Pejabat utama Polda Kalbar masing masing Irwasda Polda Kalbar, Direktur Pengamanan Obyek Vital dan Kepala Bidang Provos dan Pengamanan serta Kapolres Sekadau diserah terimakan di depan Kapolda Kalbar Irjen Pol, Musyafak di Balai Kemitraan lantai dasar Polda Kalbar.
 
Ketiga pejabat utama dan satu Kapolres  yang melaksanakan Serah Terima Jabatan, Kombes Pol Didi Haryono menyerahkan tugas dan tanggung jawab jabatan Irwasda Polda Kalbar kepada  Kombes Pol Suyata, selanjutnya pejabat lama Kombes Pol Didik Haryono mendapat promosi sebagai Waka Polda Kepulauan Riau ( Bintang satu ).

Kemudian Kombes Pol Josep Christian MYNE menyerahkan tugas dan tanggung jawab Dir Pam Obvit Polda Kalbar kepada  Kombes Pol Hudit Wahyudi yang sebelumnya sebagai Direktur Reserse Umum Polda Daerah istimewa Jogyakarta.
 
Dedangkan jabatan Direktur Reserse Umum Polda Jogyakarta digantikan oleh Kombes Pol, Frans Cahyono yang sebelumnya Kabid Propam Polda Kalbar, kemudian Kombes Pol Frans Tjahyono menyerahkan tugas dan tanggung jawab sebagai Kabid Propam kepada Kombes Pol Hari Nugroho yang sebelumnya Kapolresta Bandar Lampung Polda Lampung.

Sementara itu Pejabat Baru Irwasda Polda Kalbar Kombes Pol Suyata sebelumnya sebagai Inspektur Bidang Managemen Sumber Daya Manusia III, Inspektorat Umum Polri. Sedangkan pejabat lama Dir Pam Obvit Kombes Pol Criatiyan Myne memasuki masa purna tugas di kepolisian.

Sementara itu AKBP Muslikhun menyerahkan tugas dan tanggung jawab jabatan sebagai Kapolres Sekadau kepada AKBP Yuri Murhidayat yang sebelumnya Kasubdit Gakkum Dit Polair Polda Kalbar, sementara itu pejabat lama Kapolres Sekadau ditarik Ke Polda Kalbar sebagai Kabag Binkar Biro Sumber Daya Manusia Polda Kalbar.

Usai acara serah terima di lanjutkan dengan acara pisah sambut di Graha Khatulistiwa Polda Kalbar.
Pada kesempatan tersebut Kapolda mengingat kepada pejabat baru untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru, kenali tugas dan inventarisir permasalahan yang ada untuk dicarikan solusi yang terbaik, sehingga setiap dilaksanakan serah terima jabatan selalu ada perbaikan pelayanan kepada masyarakat dan setiap ada serah terima jabatan seperti ini dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.‎

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016