Pontianak (Antara Kalbar) - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tanjungpura Pontianak menggelar Workshop Pengembangan Mutu Program Studi Teknologi Pendidikan (Prodi TP).
Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Dekan 1, DR Hairida, M.Pd itu dihadiri beberapa dosen FKIP, perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Pontianak, Disdik Kubu Raya, dan Alumni FKIP berbagai Prodi, juga hadir Pama Pendam XII/Tpr Kapten Inf Didin Saripudin.
"Program studi Teknologi Pendidikan FKIP Untan adalah program studi yang menyelenggarakan Pendidikan tingkat Magister (S2) bidang Pendidikan," kata Hairida.
Dia menjelaskan, Prodi itu dibuka berdasarkan izin dari Dirjendikti Nomor 2783/D/T/2008.
Nantinya, para lulusan Magister Teknologi Pendidikan memiliki kompetensi sebagai Instructional, multimedia developer, e-laerning developer, ressources manager, assessor, dan researcher dalam kawasan teknologi pendidikan.
"Penyelenggaraan pendidikan Program Magister Teknologi Pendidikan menggunakan sistem kredit semester yang ditempuh dalam empat semester," tuturnya.
Di tempat yang sama, Ketua Prodi S2 TP DR Aloysius Mering, M.Pd menjelaskan, visi Program Magister Teknologi Pendidikan adalah menjadikan lulusan ini merupakan lulusan unggulan, inovatif, dan kreatif dalam pengembangan dan penerapan teori konsep, prinsip teknologi pendidikan sesuai dengan perkembangan Ilmu Pengetahuan dan teknologi informasi dalam penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi Tahun 2020.
"Mengimplementasikan teori dan strategi pendidikan berbasis teknologi informasi, menghasilkan produk pendidikan tingkat makro dan mikro dengan pendekatan mandiri melalui penelitian dan pengembangan di bidang teknologi pendidikan," katanya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016