Sambas (Antara Kalbar) - Wakil Bupati Sambas Hairiah memotivasi seluruh civitas SMAN 1 Sambas untuk menjadi sekolah teladan setelah ditetapkan sebagai rujukan di kabupaten itu.

    "Sebelumnya saya sangat mengapresiasi dengan terpilihnya SMAN 1 Sambas ini sebagai sekolah rujukan dan tentunya dengan demikian diharapkan bisa memberi semacam teladan bagi sekolah-sekolah lainnya," ujarnya saat dihubungi di Sambas, Selasa.

    Ia menambahkan dengan ditunjuk sebagai sekolah rujukan maka ada amanah sehingga implementasinya menjadi jauh lebih penting.

    "Artinya ada konsekuensi dan perlu ada peningkatan dari berbagai hal baik itu di bidang akademik maupun prestasi ekstrakurikuler lainnya," tuturnya.

    Ia juga mendorong SMAN 1 Sambas agar terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pendidikan moral supaya melahirkan generasi Sambas yang cerdas dan berakhakulkarimah.

    Sementara itu, Kepala SMAN 1 Sambas Edi Kiswar SPd mengaku bahagia dan berterima kasih kepada semua pihak yang begitu besar memberikan dukungan atas terpilihnya SMAN 1 Sambas sebagai sekolah rujukan.

    "Ini juga menjadi momen yang baik bagi kami untuk lebih meningkatkan kualitas sekolah. Kita akan terus mempertahankan apa yang telah kita raih saat ini dan akan berbuat lebih baik lagi," kata dia.

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016