Singkawang (Antara Kalbar) - Kepolisian Resor Singkawang menjaga ketat rapat pleno hasil rekapitulasi verifikasi faktual perbaikan syarat minimal dukungan bakal pasangan calon perseorangan wali kota dan wakil wali kota Singkawang yang digelar KPU kota setempat, Jumat.

"Dalam kegiatan ini sebanyak 114 personil kita kerahkan untuk melakukan pengamanan," kata Kabag Ops Polres Singkawang, Kompol I Nyoman Sarjana di Singkawang.

Dirinya bersyukur, kegiatan itu dapat berjalan aman dan lancar. Meski demikian, pihaknya akan tetap selalu memonitor perkembangan situasi politik di Kota Singkawang.

Nyoman menambahkan, jika sebelumnya juga pihaknya telah mensosialisasikan Pilkada damai kepada masyarakat, melalui Babinkamtibmas Polres Singkawang.

Sosialisasi ini, jelasnya, adalah dalam rangka menjaga situasi politik di Kota Singkawang agar tetap kondusif.

"Untuk itu, saya atas nama Polres Singkawang mengajak masyarakat agar bersama-sama menjaga situasi dan kondisi menjelang Pilkada serentak tahun 2017 di Kota Singkawang," tuturnya.

Nyoman juga mengimbau, agar masyarakat tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang mengarah ke SARA dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Dirinya juga mengakui, jika sampai saat ini situasi Kamtibmas masih tetap aman dan kondusif.

"Sampai saat ini situasi politik di Kota Singkawang boleh dikatakan cukup kondusif," katanya.

Menurutnya, tahap pendaftaran sudah terlaksana, hanya tinggal menunggu jadwal penetapan pasangan calon yang lolos verifikasi oleh KPUD Kota Singkawang, yang akan dilaksanakan pada 24 Oktober 2016.

(U.KR-RDO/N005)

Pewarta: Rudi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016