Pontianak (Antara Kalbar) - Astra Motor Regional Kalimantan Barat mengapresiasi bakat-bakat anak muda di Kalbar khusus dalam dunia balap melalui event balap "One Make Race" di sirkuit GOR Pangsuma yang berlangsung sejak 29-30 Oktober 2016.

"Sebagai bentuk apresiasi, kami memberikan ruang untuk anak-anak muda di Kalbar menunjukan bakatnya dan berprestasi di balap motor," ujar Manajer Service Astra Motor Kalbar, Iwan Hary Susilo di Pontianak, Minggu.

Iwan menjelaskan dari tahun ke tahun balapan yang digelar astra motor selalu mendapat antusias dari peserta. Hal itu ditunjukkan dari jumlah peserta yang ikut.

"Tahun lalu di Sanggau peserta sebanyak 120 dan sekarang di Pontianak diikuti lebih dari 150 peserta yang terbagi dalam delapan kelas berbeda," tuturnya.

Sementara itu, Humas Astra Motor Kalbar Prasetya mengatakan pihaknya berusaha untuk terus eksis dalam menggelar berbagai event bagi masyarakat termasuk dikalangan anak muda. Tidak hanya berupa hiburan saja, Astra Motor juga ingin memperkuat kesan di event balap.

"Kami rutin menggelar event, termasuk balap motor ini. Bagi kami event balap menjadi ajang untuk memperkuat image sepeda motor Honda," katanya.

Menurutnya, dengan balap yang digelar, konsumen akan paham bahwa Honda tidak hanya menghadirkan teknologi terbaru, irit bahan bakar dan layanan servis semata, tetapi juga memberikan ruang untuk para pecinta motor sport melalui berbagai produknya.

"Honda memiliki berbagai produk sepeda motor sport seperti di kelas 150 cc misalnya ada CB150R dan CBR150R yang memiliki karakter sport yang kuat. Sehingga dengan event ini, maka diharapkan penjualan motor-motor ini juga meningkat. Selain tentu saja tujuannya untuk menjaring bibit-bibit muda berbakat di balap motor," kata dia.

Sementara itu juga, Sekretaris Umum Ikatan Motor Indonesia Kalbar, Iwan Kurniawan mengapresiasi even yang digelar Astra Motor Kalbar.

"Event balap harus terus digalakkan agar nama Kalbar di ajang balap motor dapat bangkit. Saat kita akui ada sedikit penurunan prestasi di balap motor namun dengan pembinaan dan memperbanyak event seperti ini semoga meningkat," katanya.

(KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016