Pontianak (Antara) - Kepolisian Sektor Batu Ampar dan SAR Pontianak saat ini sedang melakukan pencarian terhadap dua orang korban tabrakan dua speed boat di kawasan perairan Selat Muntaha, Batu Ampar, Kabupaten Kubu Raya.

"Informasinya memang ada tabrakan dua speed boat berpenumpang enam orang, empat ditemukan selamat, dua belum ditemukan, saat ini anggota Polsek Batu Ampar dan Tim SAR Pontianak sedang mencari kedua korban itu," kata Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes (Pol) Suhadi SW saat dihubungi di Pontianak, Minggu.

Ia menjelaskan, dirinya belum bisa memberikan keterangan terkait kronologis terjadi tabrakan dua speed boat yang mengangkut penumpang itu, karena sinyal di lapangan kurang bagus, sehingga petugas di lapangan belum bisa di hubungi.

Sementara itu, Humas SAR Pontianak, Untung Supriadi mengatakan, pihaknya saat ini sedang melakukan pencarian korban tabrakan speed boat sinergi rute Sukadana - Pontianak yang membawa sebanyak 31 penumpang (selamat semua) dengan speed boat 40 Pk, empat selamat, dua orang hilang di perairan Selat Muntaha, Batu Ampar.

"Kami sudah sudah memberangkatkan satu tim RIB (Rescue Rigid Inflatable Boat) menuju lokasi kejadian yang dilengkapi peralatan selam untuk mencari dua korban yang hilang," ujarnya.

Untung berharap, dua korban yang hilang secepatnya ditemukan, baik dalam keadaan selamat atau sebaliknya.

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016