Gresik (Antara Kalbar) - Hamdan Syafril Sayuti pelari dari Padang Pariaman Sumatera Barat akhirnya menjadi juara pertama lari 10 KM putra dalam Semen Indonesia Green Industry Trail Run 2016, dengan waktu tempuh 35 menit 26 detik dan berhak menerima hadiah utama sebesar Rp10 juta.

Juara II diraih oleh Ari Swandana dengan waktu tempuh 35 menit 36 detik dan berhak menerima hadiah sebesar Rp7,5 juta. Sedangkan juara III diraih oleh Noce Matital dengan waktu tempuh 35 menit 49 detik dan berhak menerima hadiah sebesar Rp5 juta.

Sedangkan Juara 10 KM putri, Juara I  diraih oleh Yulianingsih asal Mojokerto Jawa Timur dengan waktu tempuh 40 menit 56 detik dan berhak menerima hadiah Rp10 juta. Juara II diraih oleh Anjasari Dewi dengan waktu tempuh 47 menit 31 detik dan berhak menerima hadiah sebesar Rp7,5 juta. Sedangkan juara III diraih oleh Rana Farida dengan waktu tempuh 49 menit 31 detik dan berhak menerima hadiah sebesar Rp5 juta.
 
Penyerahan hadiah pemenang I diberikan oleh Direktur SDM & Hukum Semen Indonesia, Ahyanizzaman. Juara II diserahkan oleh Direktur Produksi & Litbang, Johan Samudra. Sedangkan juara III diserahkan oleh Sekretaris Perusahaan, Agung Wiharto.

Direktur SDM & Hukum Semen Indonesia, Ahyanizzaman, mengatakan, ”Semen Indonesia Green Industry Trail Run 2016 sejauh 10 km diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-59 pabrik Gresik Semen Indonesia. Peserta Semen Indonesia Green Industry Trail Run 2016 mencapai 1500 orang”.

“Semen Indonesia Green Industry Trail Run 2016 memperebutkan total hadiah Rp60 juta. Pemenang terbagi menjadi 2 kategori yakni putra dan putri. Pemenang pertama mendapat hadiah Rp 10 juta, Pemenang ke dua Rp 7,5 juta serta pemenang ke tiga Rp 5 juta. Selain lari juga digelar lomba selfie competition”. kata Ahyanizzaman.

Ahyanizzaman menambahkan, Semen Indonesia Green Industry Trail Run merupakan lomba lari trail perdana yang diselenggarakan di Gresik, Jawa Timur. Lari trail kali ini menawarkan pengalaman unik yang berbeda dengan melintasi jalan tanah dan bukit yang menanjak. Permukaan tanah jalur trail juga tidak sekeras permukaan aspal sehingga memberikan bentuk latihan yang berbeda bagi tubuh.

“Kegiatan ini merupakan wadah untuk berlomba bagi pelari dan penyuka olahraga lari, serta sarana untuk memulai hidup sehat dengan berolahraga rutin. Pada masa mendatang semen Indonesia Green Industry Trail Run 2016 ini diharapkan mampu menjadi cikal bakal lomba lari yang bergengsi dan berskala nasional serta menjadi ikon industri hijau”, Ujar Ahyanizzaman.

Lebih lanjut Ahyanizzaman menjelaskan, Semen Indonesia sadar bahwa keberlangsungan operasional yang disertai degan terjaganya kelestasian lingkungan alam dan meningkatkan kesejahteraan sosial akan meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam menjalankan kegiatan operasi.

Dalam setiap aktivitas, perusahaan akan terus memastikan keseimbangan keberlajutan dariaspek ekonomi (profit), Sosial (people) dan lingkungan (Planet). Meskipun sebagian besar proses operasional pabrik Gresik telah dihentikan, pengelolaan pabrik dan pasca tambang yang baik mampu memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan. Saat ini, kawasan bekas tambang dapat dimanfaatkan sebagai kawasan industri, lahan hijau dan waduk penampung air.

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016