Sungai Raya (Antara Kalbar) - Prajurit Kodam XII/Tanjungpura menerima bantuan Al-Quran Digital dari Ketua Tim dari Disbintalad, Kasubdisbinrohprot Kolonel Inf Ardi Kartono untuk menanamkan jiwa Qurani kepada para prajurit.

"Ada 25 buah Al-Quran digital yang kita bagikan kepada para prajurit pada hari ini. Dengan adanya Al-Quran digital tersebut, bagi prajurit yang masih belum bisa membaca kitab suci Al-Quran, bisa dengan membaca secara cepat dan benar, manfaatkan Al-Quran yang diberikan dan jangan takut rusak," kata Zahroni di Sungai Raya, Kamis.

Sebelum penyerahan bantuan Al-Quran digital tersebut, ratusan prajurit dan PNS Kodam XII/Tanjungpura, serta beberapa warga sekitar Kubu Raya melakukan Sholat Dzuhur berjamaah di Masjid Nurul Ikhlas Makodam XII/Tpr, yang dilanjutkan dengan membaca Surat Yasin bersama.

"Dengan membaca Surat Yasin diharapkan sebagai penyejuk bagi seluruh prajurit dan keluarga Kodam XII/Tpr, juga ditujukan kepada prajurit yang sedang melaksanakan tugas Ton Tangkas sebagai duta Kodam XII/Tpr supaya diberi kemudahan, kesehatan, kekuatan dan mendapatkan hasil sesuai dengan harapan," tuturnya.

Sementara itu, usai pelaksanaan membaca Yasin bersama, Asisten Operasi Kasdam XII/Tpr Kolonel Inf M. Muchidin menjelaskan kepada seluruh prajurit yang hadir di Masjid Nurul Ikhlas, pentingnya baca ayat suci Al-Quran dan merugilah bagi umat Islam yang masih belum dapat membacanya.

Untuk itu, bagi prajurit yang masih belum bisa baca ayat suci Al-Quran, setiap hari Jumat usai melakukan sholat Jumat diwajibkan untuk belajar membaca Al-Quran, dengan para Ustadz yang sudah ada di Bintaldam XII/Tpr.

"Ini merupakan salah stau program kerihanian yang harus kita tanamkan kepada setiap prajurit, agar kita bisa terus mendekatkan diri kepada sang pencipta. Program ini juga dilakukan untuk prajurit yang berasal dari agama lain dan kita sesuaikan," katanya.

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016