Sanggau (Antara Kalbar) - Dandim 1204 Sanggau, Letkol Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa meminta para pelajar yang ada di Kabupaten Sanggau, untuk tidak mencoba-coba mendekati narkoba.
    "Jangan sekali-sekali mendekati narkotika. Bahayanya luar biasa. Mengapa, karena saya tidak mau para pelajar kita rusak dan tidak punya masa depan yang baik," ujarnya.
    Imbauan itu yang selalu digaungkan mantan Danyon Armed Ngabang ini, saat bertandang ke sekolah-sekolah yang berada di Kota Sanggau, belum lama ini.
    "Tiap saya ke sekolah-sekolah, selalu saya ingatkan para siswa, jangan mencoba-coba narkotika. Jika itu terjadi, maka dipastikan akan kecanduan dan selanjutnya menjadi pecandu. Nah, kalau sudah kecanduan, potensi kriminalnya sangat tinggi," ungkapnya.
    Dandim menilai narkoba sebagai ancaman bagi bangsa Indonesia, bukan saja generasi muda tetapi lintas generasi. Ancaman ini dapat saja melumpuhkan generasi bangsa. Dengan begitu kekuatan bangsa ini akan semakin melemah.
   Karenanya, seluruh lapisan masyarakat terus diingatkan agar tidak lengah dengan ancaman ini. Sejumlah upaya yang telah dilakukan selama ini harus terus dilakukan dan mendapat dukungan dari semua pihak. "Kita semua harus ambil peran dalam upaya pencegahan dan pemberantasan narkotika di Kabupaten Sanggau ini mulai sekarang," pungkasnya.

Pewarta: M Khusyairi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016