Pontianak (Antara Kalbar)- PLN Rayon Kakap menggelar kegiatan pemasaran keliling dengan membuka lapak service point di pasar Jeruju Besar. Kegiatan yang dilaksanakan dari Selasa pagi hingga sore hari tersebut merupakan bagian dari program agressive marketing yang sedang dijalankan oleh PLN Area Pontianak.

Menurut Manajer Rayon Kakap, Apriyanto Simanjuntak, pasar Jeruju Besar merupakan salah satu potensi pasar yang cukup besar yang berada di wilayah kerja PLN Rayon Kakap. Ia menambahkan, banyak transaksi perdagangan yang terjadi di pasar yang tentunya memerlukan ketersediaan listrik yg memadai.

"Kami menawarkan program tambah daya gratis dari daya 900 VA menjadi 1.300 VA kepada para pemilik dan penghuni toko yang ada di pasar Jeruju Besar ini, dengan harapan mereka dapat memanfaatkan program yang bagus ini guna meningkatkan daya listrik di toko yang mereka miliki," ungkap Apriyanto.

Lebih lanjut dijelaskannya, program pemasaran keliling ini juga bertujuan untuk lebih mendekatkan pelayanan PLN kepada masyarakat sehingga segala informasi terkait layanan yang dimiliki PLN dapat diketahui oleh masyarakat.

"Melalui kegiatan ini kami juga berharap masyarakat semakin paham bahwa tidak ada yang sulit dalam mengurus listrik sebab semuanya serba transparan. Jika ingin mengurus listrik sebaiknya datang langsung ke gerai layanan listrik atau datang langsung ke kantor layanan PLN terdekat", jelas Apriyanto.

Selain program tambah daya gratis, dalam kegiatan tersebut juga dibuka layanan pemasangan baru serta layanan lainnya.

Sementara itu, menurut Tatik (38), pemilik toko kelontong di pasar tersebut mengaku cukup kaget ketika didatangi petugas PLN yang menawarkan program tambah daya gratis. Tawaran tersebut langsung ditanggapi positip olehnya sebab persyaratan dan prosesnya cepat dan mudah.

"Saya tadi sempat terkejut waktu ditawarkan program tambah daya gratis oleh petugas PLN yang mampir ke toko, dan saya pun langsung setuju untuk menambah daya listrik dari 900VA ke 1300 VA.

Sebenarnya saya pernah dengar tentang program ini cuma informasinya yang saya dapatkan setengah-setengah, khawatir diakali oknum calo makanya begitu ada petugas PLN yang menawarkan saya langsung tertarik," kata Tatik.

Dikatakannya pula bahwa program pemasaran keliling yang dilakukan oleh PLN seperti ini sangat baik sehingga masyarakat merasa semakin dekat dengan PLN.

"Semoga kedepannya PLN dapat semakin meningkatkan mutu layanannya kepada masyarakat", ujarnya tersenyum.

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016