Sungai Raya (Antara Kalbar) - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, melanjutkan pembangunan jalan lingkar Pinang Luar-Ambawang-Air Putih dan Kampung Baru sepanjang kurang lebih 40 kilometer pada 2017.

    "Jika jalan ini sudah terbangun secara keseluruhkan, nantinya jalan ini juga akan menjadi jalan poros yang membuka akses dari Kubu ke Penyeberangan Rasau Jaya. Sebagaimana diketahui kondisi jalan tersebut telah lama rusak parah dan baru mulai diperbaiki secara bertahap sejak tahun 2015," kata Bupati Kubu Raya Rusman Ali di Sungai Raya, Rabu.

    Dia menjelaskan pembangunan jalan poros tersebut saat ini sudah sekitar 10 kilometer di sepanjang Pinang Luar menuju Ambawang dan Air Putih.

    Rusman Ali bersama Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus akan menuntaskan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Kubu Raya.

    "Kami memang sejak awal terus bekerja keras dan berupaya maksimal 30 kilometer, jalan Kampung Baru-Pinang Dalam-Ambawang dan Air Putih ini. Dan akses jalan ini kan yang menjadi jalur utama pembuka akses masyarakat Kubu melalui dermaga penyeberangan Rasau Jaya," tuturnya.

    Rusman Ali mengaku mengerti betul kebutuhan masyarakat terhadap ketersediaan infrastruktur di Kubu Raya.

    Rusman Ali juga mengatakan bahwa dirinya bersama Wakil Bupati Hermanus menyadari sepenuhnya bahwa jalan poros adalah penggerak ekonomi utama bagi masyarakat.

    Dengan infrastruktur yang baik, katanya, akses masyarakat terbuka dan mobilisasi lancar yang berdampak pada pergerakan ekonomi masyarakat.

    Oleh sebab itu, Rusman Ali dan Hermanus berjuang keras untuk mewujudkan pembangunan infrastruktur yang baik bagi masyarakat Kubu Raya.

    "Kita paham betul bahwa infrastruktur ini adalah urat nadi perekonomian masyarakat. Selain sebagai akaes dan mobilisasi masyarakat karena infrastruktur jalan merupakan faktor pendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat," katanya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016