Barcelona (Antara Kalbar/Reuters) - Kapten Real Madrid Sergio Ramos kembali menjadi penyelamat timnya ketika mereka meraih kemenangan dramatis 3-2 atas Deportivo La Coruna pada Sabtu, untuk membawa pasukan Zinedine Zidane unggul enam angka di puncak klasemen Liga Spanyol dan mengukir rekor klub dengan 35 pertandingan tanpa kekalahan.

Ramos, pencetak gol Real pada menit ke-90 ketika mereka bermain imbang 1-1 dengan Barcelona pada pekan lalu, menanduk bola tendangan sudut Toni Kroos pada menit ke-93 untuk melengkapi kebangkitan timnya setelah mantan penyerang Real Joselu mengancam untuk mengakhiri laju tidak terkalahkan tersebut.

 Joselu mencetak dua gol dalam rentang waktu dua menit untuk membatalkan gol Alvaro Morata pada babak kedua pada menit ke-63, dan membawa Deportivo secara mengejutkan unggul 2-1 pada menit ke-65 dengan menyambar bola umpan silang mendatar Florin Andone.

Pemain muda Real Mariano Diaz membukukan gol pertamanya di liga untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-88, dan tim ibukota itu menjaga laju tidak terkalahkannya melalui aksi Ramos.

Zidane, yang mengistirahatkan sejumlah pemain, termasuk Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale, yang mengalami cedera pergelangan kaki, kedua kalinya sejak pria Wales itu bergabung dengan Real di mana mereka tidak diperkuat salah satu dari trio "BBC"nya yang terdiri dari Bale, Karim Benzema, dan Ronaldo pada satu pertandingan liga.

Kemenangan ini membuat mereka tetap menguasai puncak klasemen dengan 37 angka, unggul enam angka atas rival terdekatnya Barcelona, yang menang 3-0 di markas Osasuna berkat dua gol di babak kedua dari Lionel Messi dan gol pembukaan Luis Suarez.

Sang juara Spanyol, Barca, menyia-nyiakan sejumlah peluang saat tampil dominan pada babak pertama, namun penampilan mereka membaik ketika Suarez menyambar umpan tarik Jordi Alba ke gawang yang kosong pada menit ke-52 untuk memecah kebuntuan.

Messi mengunci raihan tiga angka pada menit ke-72 dengan menyelesaikan peluang lain dari Alba, dan menjelang pertandingan usai pemain Argentina itu mengecoh pemain bertahan Osasuna untuk mengemas gol ketiga dan mengungguli Cristiano Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak di liga dengan 11 angka.
"Kami memiliki banyak peluang dan kami tahu ketika kami mencetak gol, itu akan terbuka. Untungnya, kami mampu untuk menyelesaikan permainan," kata Suarez kepada para pewarta.

"Kami tidak dapat menyerah pada pertarungan. Kami adalah Barca dan kami merupakan kandidat peraih gelar. Kami tidak akan menyerah meski kami tertinggal lima, enam, atau tujuh angka."

Pewarta:

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016