Pontianak (Antara Kalbar) - Buchary Abdurrachman mantan Wali Kota Pontianak dua periode 1999 hingga 2009 meninggal dunia di Rumah Sakit Untan Pontianak, Minggu malam (25/12) sekitar pukul 21.40 WIB.

"Saat ini almarhum sedang disemayamkan di rumah duka Jalan Seram I No. 11, Kecamatan Pontianak Pontianak Selatan dan akan dikebumikan di pemakaman Muslim Jalan Sepakat I," kata Wali Kota Pontianak, Sutarmidji di Pontianak, Senin.

Ia menjelaskan jenazah akan diberangkatkan dari rumah duka pukul 11.00 WIB untuk dishalatkan di Masjid Raya Mujahidin Pontianak ba`da dzuhur, setelah itu dimakamkan di pemakaman Muslimin Jalan Sepakat I Pontianak.

Berdasarkan pantuan langsung di rumah duka tampak hadir, Ketua DPRD Kota Pontianak Satarudin, Wakil DPRD Kota Pontianak Firdaus Zar`in, Wakil Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, serta pejabat jajaran Pemkot Pontianak, dan sejumlah mantan kepala SKPD semasa periode almahrum menjabat sebagai wali Kota Pontianak,dan para pelayat lainnya.

Sutarmidji menyatakan almarhum merupakan sosok yang paling penyabar.

"Saya selama manjadi Wakil beliau, saya belum pernah lihat beliau marah, dan saya sampai hari ini belum tahu kalau beliau marah seperti apa, beda sekali dengan saya," ungkapnya.

Sutarmidji mengakui almarhum dikenalinya sosok yang sangat jujur. Ia terakhir bertemu dengan almarhum dua minggu lalu.

"Selamat jalan pak, bapak adalah orangtua kami semua, seorang sahabat, yang masih bisa tersenyum yang mungkin semua orang menangis," ujarnya.

Kepada keluarga, ia menambahkan, atas nama Pemkot Pontianak, ia haturkan turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya almarhum.

"Kita semua berdoa semoga beliau mendapat tempat yang terbaik di sisi Allah SWT, kami mohon maaf dan memberikan maaf yang sedalam-dalamnya kepada almarhum," ujarnya.

(A057/R021)

Pewarta: Andilala

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016