Putussibau (Antara Kalbar) - Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis berharap DPRD Kapuas Hulu lebih meningkatkan kinerja sehingga bisa lebih baik.

Pernyataan tersebut disampaikan dalam sambutan gubernur Cornelis yang dibacakan Asisten I Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Alexander Rambonang, pada rapat paripurna pengangkatan Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu, di Putussibau, Selasa.

"Dengan lengkapnya unsur pimpinan diharapkan peningkatan kinerja yang lebih baik dan secara profesional di DPRD Kapuas Hulu," kata gubernur.

Disampaikan Alexander, keberadaan unsur pimpinan di DPRD memiliki peranan strategis sebagai jembatan penghubung koordinasi dengan pihak eksekutif. Sehingga terjalin kerjasama yang sinergis antara legislatif dan eksekutif dalam memajukan dan membangun Kapuas Hulu.

"Laksanakan dan pahami tugas dan fungsi pengawasan sebagai Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu," kata gubernur.

Hal senada juga dikatakan Ketua Dewan Pengurus Daerah Partai Golkar Kapuas Hulu, Agus Mulyana berharap Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu yang baru diangkat tersebut dapat menjalankan tugas dengan sebaik - baiknya dan dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat.

"Tentu dari Partai Golkar berharap Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu tetap berpegang terhadap sumpah yang diucapkan dan mengutamakan kepentingan daerah serta memperjuangkan aspirasi masyarakat," ucap Agus.

Lebih lanjut Agus menjelaskan sebelumnya memang sempat terjadi kekosongan kursi dari Partai Golkar di DPRD Kapuas Hulu karena Ade M Zulkifli meninggal dunia, sehingga dari partai mengajukan H Wan Taufikohraman penggantinya, tentu melewati berbagai tahapan.

Alm Ade Muhammad Zulkifli politis Partai Golkar Kapuas Hulu yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu meninggal dunia pada 5 Oktober 2016. 

(T.KR-TFT/N005) 

Pewarta: Timotius

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017