Pontianak (Antara Kalbar) - Mantan ketua Umum pertama Partai Demokrat, Prof Dr Budi mengajak masyarakat kabupaten Landak untuk bersama-sama menyukseskan pelaksanaan Pilkada di kabupaten itu dan memilih pasangan Karolin-Heriadi.

"Saya mengajak seluruh masyarakat Landak untuk bersama-sama mendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati Landak, Karolin-Heriadi dan memenangkan mereka agar bisa memimpin Landak lima tahun ke depan," kata Budi saat melakukan kunjungan kerja di Landak, Sabtu.

Penasehat Presiden SBY itu juga mengatakan, sebagai salah satu partai pengusung pasangan Karolin-Heriadi dalam Pilkada Landak, Partai Demokrat mengajak seluruh simpatisan dan pengurus partai untuk bergerak memenangkan pasangan itu.

Penetapan partai Demokrat untuk mengusung pasangan tersebut berdasarkan survei lapangan dan keputusan pengurus pusat, karena melihat sosok Karol yang sudah familiar di tengah masyarakat Landak.

"Bu Karolin ini sudah dua periode menjabat sebagai anggota DPR RI dari dapil Kalbar dan beliau juga sudah sangat sering turun ke Landak, sehingga sangat familiar di tengah masyarakat. Pengalamannya di DPR RI jelas menunjukkan bahwa kemmapuan politik dan kedekatannya dengan masyarakat sudah sangat baik untuk memimpin Landak," tuturnya.

Demikian dengan calon wakil bupati Landak, Herculanus Heriadi yang sebelumnya sudah menjabat sebagai wakil Bupati Landak, tentu juga memberikan pengalaman yang sangat baik dalam pemerintahan.

"Makanya, kedua tokoh ini sudah tidak diragukan lagi kemampuannya untuk menjadikan Landak lebih mau dan lebih baik. Untuk itu, kita harapkan kepada semua masyarakat Landak untuk bersama-sama memilih pasangan ini untuk memimpin Landak," katanya.

Kedatangannya langsung ke Landak, untuk melaksanakan tugas partai dalam pemantauan langsung pelaksanaan pilkada di daerah. Setelah ke Landak, dirinya juga berencana untuk ke Singkawang, guna melakukan hal yang sama.

Ditempat yang sama, Ketua DPD Demokrat Albert Yaputra mengatakan, pihaknya telah siap memenangkan pasangan tersebut.

"Sebelum mengusung kedua pasangan ini, kami telah melakukan tes wawancara kepada kedua pasangan ini dan hasilnya sangat memuaskan. Kemudian DPP Demokrat juga telah menurunkan tim untuk melakukan survey di Landak dan hasilnya juga sangat memuaskan," katanya.

Makanya, lanjut Albert, DPP demokrat segera mengeluarkan rekomendasi kepada DPD dan DPC untuk mengusung pasangan Karolin-Heriadi pada Pilkada Landak 2017.

"Karena sudah direkomendasikan, kita tentu harus mengerahkan semuanya untuk memenangkan pasangan ini. Untuk itu, kita minta kepada warga Landak dan seluruh kader Partai Demokrat untuk memenangkan pasangan ini," tuturnya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017