Pontianak (Antara Kalbar) - Puluhan anggota Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Sambas melakukan aksi bersih Sungai Sambas dalam rangka turut berpartisipasi menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan.

"Bakti sosial membersihkan Sungai Sambas dan lingkungan Istana Alwatzikoebillah Sambas ini dalam rangka menyambut Sungai Sambas lebih bersih dan sehat pada tahun 2017," kata koordinator aksi bersih sungai Musa saat dihubungi di Sambas, Minggu.

Musa menjelaskan kegiatan bersih sungai sejak 07.30 WIB tersebut merupakan aksi yang serupa dengan tahun-tahun sebelumnya.

Menurut dia, kegiatan tersebut terlaksana atas kerja sama dengan instansi pemerintah, seperti Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Sambas, serta pihak lainnya.

"Kegiatan serupa ini sudah sering dilakukan sejak 2 tahun silam. Kegiatan positif ini terus kami lakukan secara rutin agar Sambas, khususnya sungai, bersih," katanya.

Pembersihan mulai dari jalur dari daerah Jembatan Gertak Batu Desa Durian hingga Muara Ulakkan Sungai Sambas Desa Dalam Kaum.

"Kami membersihkan sampah di aliran Sungai Sambas. Apa yang dilakukan sebagai bentuk dukungan kami kepada Bupati Sambas untuk menjadikan kawasan tersebut bersih dan menjadi daerah yang bisa memberikan daya tarik wisatawan karena terletak di pusat kota dan ada Istana Kerajaan Sambas dan lainnya," katanya.

Para peserta bakti sosial tersebut, antara lain, anggota Pramuka Kecamatan Sambas dari tingkat SMP dan SMA serta dari UPT dinas terkait.

"Warga ada juga turut membantu dan sangat kami apresiasi. Makin ramai makin bagus," katanya.

(KR-DDI/D007)

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017