Pontianak (Antara Kalbar) - Kabag Ops Polres Sambas, Kompol Jajang mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan rapat koordinasi lintas sektoral "Operasi Liong Kapuas 2017" dalam rangka pengamanan menjelang hari besar Imlek di wilayah kerjanya tersebut.

"Dalam dalam rangka pengamanan menjelang hari besar Imlek dan Cap Go Meh terlebih dahulu kita rakor membicarakan pengamanan perayaan tersebut," ujarnya saat dihubungi di Sambas, Selasa.

Jajang menjelaskan dalam pengamanan dalam Operasi Liong 2017 tersebut pihaknya menurunkan sekitar 390 personil.

"Pada Operasi pengamanan ini, kita akan menurunkan 390 personil gabungan. Rinciannya pihak kepolisian menurunkan 193 personil dan dibantu oleh keamanan gabungan dari unsur TNI, Pol PP Sambas dan Dinas Perhubungan Sambas," jelasnya.

Ia menambahkan tindakan pengamanan akan difokuskan ke sejumlah tempat ibadah, pusat pembelanjaan, objek wisata, hotel, pelabuhan dan daerah pemukiman masyarakat di wilayah Kabupaten Sambas.

"Dalam perayaan imlek dan cap go meh tentu banyak pihak keluarga dan wisatawan yang akan datang ke Sambas. Sehingga baik masyarakat setempat dan tamu keamanan sangat dibutuhkan, "kata dia.

Jajang mengimbau masyarakat Sambas untuk senintiasa menjaga keamanan dan kenyamanan selama perayaan berlangsung serta sealu menjaga kerukunan antar umat beragama.

"Keamanan harus diutamakan dan selalu mengedepankan persatuan dan kesatuan terutama dalam kerukunan antar umat beragama serta tidak mudah terprovokasi isu yang menyesatkan," jelas dia.


Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017