Ngabang (Antara Kalbar) - Calon Bupati Landak, dr Karolin Margret Natasa menyampaikan pesan politiknya dalam sesi akhir Debat Publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, tahun 2017.

"Landak merupakan rumah bagi jutaan cita-cita dan saya yakin semua punya kesempatan yang sama untuk mensejahterakan hidup. Membangun Landak berarti membangun desa-desanya, mensejahterakan kehidupan rakyatnya, memerdekakan pikirannya, menyehatkan raganya," kata Karolin sebagai sebuah kalimat penutup pada sesi akhir Debat Publik yang diselenggarakan oleh KPUD Landak, di Ngabang ibu kota Kabupaten Landak, Kamis.

Menurutnya ini merupakan sebuah harapan yang tulus untuk kehidupan masyarakat di Kabupaten Landak di masa mendatang. Karolin mengungkapkan bahwa dia kembali setelah delapan tahun menjadi anggota legislatif di Senayan adalah hanya untuk bekerja membangun tanah kelahirannya itu.

Dengan bekal pengalaman dan relasi yang diperoleh di Jakarta, Karolin yakin mampu membangun Landak menjadi lebih baik ke depan.

"Saya telah siap memimpin Kabupaten Landak lima tahun ke depan dengan berbekal pengalaman saya selama delapan tahun menjadi anggota DPR RI di Jakarta. Banyak hal yang telah saya pelajari terkait urusan di bidang politik, pemerintahan dan sosial-kemasyarakatan," tuturnya.

Bukan hanya itu saja, selama menjadi wakil rakyat di Senayan, dirinya sering melakukan kunjungan ke berbagai daerah yang ada di Kalbar.

"Saya mendatangi dusun-dusun terpencil untuk mendengar, melihat dan merasakan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat, tidak terlepas Kabupaten Landak ini," katanya.

Dirinya mengatakan, saat mengikuti debat tadi, dia dan calon wakilnya Herculanus Heriadi mencoba semaksimal mungkin untuk menjawab semua pertanyaan dari panelis dengan memaparkan visi dan misinya. Harapannya, masyarakat bisa semakin tahu tentang rencana program kerjanya ke depan, ketika dipercayakan menjadi pemimpin di kabupaten itu.

"Saya dan Pak Heriadi sengaja tidak ingin membuat program kerja dan visi misi yang muluk-muluk. Kita bekerja sesuai dengan kondisi di tengah masyarakat saja. Dan selama menjalani masa kampanye, kami yakin betul, visi dan misi kami sudah sangat tepat untuk masyarakat Landak," katanya.

Untuk mewujudkan visi dan misi tersebut, dirinya mengharapkan dukungan penuh dari masyarakat Landak, agar bisa memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada mereka berdua untuk membangun Landak lebih baik.

"Ingat, tanggal 15 Februari, kita bersama-sama menentukan masa depan Landak. Jika masyarakat merestui kami berdua untuk memimpin daerah ini dan membawa perubahan bagi kehidupan masyarakat, mari ramai-ramai datang ke TPS untuk mencoblos gambar kami berdua," kata Karolin. 

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017