Pontianak (Antara Kalbar)- Dalam menghadapi tantangan penanganan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polresta Pontianak yang semakin majemuk, Kamis siang bertempat di aula Polresta Pontianak digelar serah terima jabatan, enam Kapolsek sekaligus yang dipimpin langsung Kapolresta Pontianak, Kombes (Pol) Iwan Imam Susilo.

Adapun jabatan yang diserah terimakan yakni Kapolsek Pontianak Kota dari AKP Lusiana Feni kepada Kompol Dedy Mulyadi, Kapolsek Pontianak Barat dari Kompol Joko Sulistiono kepada Kompol Saloom Pardamean Silaban, Kapolsek Pontianak Selatan dari Kompol Ridho Hidayat kepada AKP Balen Anggara Pratama, Kapolsek Pontianak Timur dari Kompol Muhammad Husni Ramli kepada Kompol Abdul Hafidz, Kapolsek Pontianak Utara dari Kompol Jonathan David Harianthono kepada Kompol Ridho Hidayat dan Kapolsek Sungai Raya dari Kompol Abdullah Syam kepada AKP Haryanto.

"Penekanan saya kepada para pejabat baru bahwa tantangan tugas di wilayah Polresta Pontianak ini lebih tinggi dan lebih berat. Untuk itu perlu kerja semua pihak, khususnya pejabat baru ini dalam mengkoordinir jajaran disetiap Polseknya masing-masing," tutur Kapolresta Pontianak, Kombes (Pol) Iwan Imam Susilo di Pontianak, Kamis.

Apa lagi ujarnya, posisi Polresta Pontianak ini tanggung jawab wilayah hukumnya yakni di Kota Madya, Kabupaten Kubu Raya dan Ibukota Provinsi. "Ditambah lagi dengan kerawanan-kerawanan yang tinggi mulai dari persoalan lalu lintas, masalah sosial, politik dan ekonomi yang sangat dirasakan," katanya.

Dia juga mengingatkan, di wilayah Polresta Pontianak ini sangat perlu perhatian oleh pejabat baru. Terutama adanya gejolak dari luar yang dapat berimbas ke kota Pontianak. "Seperti yang terjadi di Jakarta, Sintang, Singkawang dan dari wilayah lainya, maka di Pontianak juga akan terimbas dan timbul pergolakan yang perlu diwaspadai dan di tangani dengan bijak," kata Kapolresta Pontianak.

Untuk itu, kata Kombes (Pol) Iwan mengatakan, dirinya selalu menekankan dan memotivasi jajarannya untuk selalu siap menjalankan tugasnya. "Terutama para pimpinan baik itu para Kabag, Kasad dan Kapolsek untuk terus melakukan upaya-upaya mendorong dan memompa semangat anggota termasuk para perwira untuk bertugas dengan baik dan untuk tugas ini jangan ada yang menghindar," tegasnya.

Menurutnya mutasi dan pergantian seperti yang diserah terimakan jabatan Kapolsek ini merupakan hal yang biasa. " ini hal yang biasa, tidak ada hal yang spesifik dalam arti mereka bermasalah itu tidak ada. Tapi penilaian itu bisa diberikan dan kesempatan itu bisa diberikan kepada pejabat baru untuk menunjukan kenerjanya yang saya harapkan jadi semakin baik," pungkasnya.

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017