Sekadau (Antara Kalbar ) - Meningkatkan rasa saling menghargai, SD Bantuan Yos Sudarso Sungai Ayak gelar Imlek bersama dengan menggelar aneka kegiatan mengisi akhir pekan. Meriah bernuansa merah dan tetap sportif hingga usai kegiatan tersebut.

"Meningkatkan rasa toleransi antar umat beragama, itu salah satu indikator kita mengelar kegiatan imlek bersama. Akhir pekan kita pilih lantaran setiap sabtu kita luang waktu, tidak menganggu jadwal belajar mengajar," ungkap Kepala Sekolah SD Bantuan Yos Sudarso Sungai Ayak, Adriana.

Selain tarik suara, ibu tiga anak itu mengatakan ada juga fashion show. Tema busana dan lagu-lagu yang diperlombakan masih dalam nuansa imlek. Pihaknya hanya mengarahkan, selebihnya untuk dekor ruangan ini, anak-anak yang berinisiatif seperti ini atau itu.

"Imlek keluarga besar SDB ini semoga kedepan tetap berjalan. Bukan sekedar imlek yang kita rayakan bersama namun hari raya lainnya pun semoga bisa dirayakan juga bersama anak didik disini. Puas saja melihat anak-anak senang dengan kegiatan seperti ini, setidaknya kegiatan ini bisa memupuk mental dan semangat kekeluargaan bagi siswa-siswi," tutupnya.

Pewarta: Gansi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017