Sekadau (Antara Kalbar) - Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau Yohanes Jhon memimpin rapat teknis persiapan pelaksanaan praktek lapangan Praja IPDN di ruang Asisten I dihadiri oleh Perwakilan Camat dari 5 Kecamatan dan Alumni Praja IPDN. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau dalam pemaparannya mengatakan Praktek Lapangan II Praja IPDN akan dilaksanakan di Kabupaten Sekadau mulai 16 Maret sampai 5 April 2017. 

"Adapun jumlah praja IPDN  yang akan melakukan praktik lapangan di Kabupaten Sekadau seperti yang dilaporkan oleh kepala bagian pemerintahan sebanyak 50 orang," ujarnya.

Dikatakan Sekda, kegiatan praktik lapangan rencananya akan disebar di lima kecamatan yaitu Kecamatan Sekadau Hilir, Kecamatan Sekadau Hulu, Kecamatan Nanga Mahap, Kecamatan Nanga Taman dan Kecamatan Belitang Hilir. 

"Untuk masing-masing kecamatan akan ditempatkan 10 orang, untuk itu saya berpesan kepada Praja IPDN dapat mengambil manfaat dari pelaksanaan praktik lapangan ini," ujar dia.

Ia juga berpesan kepada para camat yang nantinya akan menjadi tempat kegiatan PL Praja IPDN supaya mereka dibimbing, termasuk memperkenalkan tentang adat istiadat dan budaya masyarakat setempat.

"Saya juga berharap begitu praja IPDN selesai menyelesaikan praktik lapangan, tentu ada pengalaman yang diperoleh terutama berkaitan dengan administrasi," kata dia.

Pewarta: Gansi/Humas Sekadau

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017