Sanggau (Antara Kalbar) - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Sanggau Ny Arita Apolina Hadi mengungkapkan, berbagai perlombaan untuk siswa-siswa setingkat PAUD sangat perlu digelar dan berguna bagi pertumbuhan karakter anak.
   
"Melalui berbagai lomba, mereka melatih diri berinteraksi dengan lingkungan luar. Dan belajar berkompetisi, mengasah kecerdasan dan melatih ketrampilan," ujar dia.
   
Sebab kata Arita, dalam berbagai lomba mereka dapat mengenal satu sama lain dan tentunya sebagai  motivasi  bagi guru-guru, bagaimana menumbuhkembangkan anak-anak. "Kita juga dapat melihat kelemahan dan kekurangan anak didik di PAUD. Sebab, inilah awal dari pencetakan kader bangsa bagaimana kita memberikan pelajaran baik secara akademik maupun ketrampilan lain," ungkap dia.
   
Pada Kamis-Jumat pekan lalu digelar Jambore PAUD Kabupaten Sanggau selama dua hari. Selama kegiatan, digelar berbagai perlombaan diantaranya lomba memindahkan bola,  menyusun puzzle, menyusun menara,  lomba mewarnai lomba, celoteh anak, lomba menyanyi solo, lomba kolase, permainan origami dan lomba bercerita guru.
   
Sementara pada fashion show yang dikuti sebanyak 21 peserta wanita dan 18 peserta putri. Keluar sebagai pemenang untuk putra  juara pertama diraih Gabriel Virgio dari TK Paroki, juara kedua diraih Bima dari PAUD Ananda Sungai Kosak dan juara ketiga diraih Ravael dari PAUD Bintang Harapan. Sedangkan untuk putri, juara satu  diraih Kamiliah Marwan  dari TK Pertiwi, juara kedua diraih Afifa Fitiya  dari TK Kartika, juara  ketiga diraih Princes Bilory  dari TK Antokia.


Pewarta: M Khusyairi/Tekam Sunarya

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017