Sanggau (Antara Kalbar) - Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot didampingi Kepala Seksi Penyelidikan dan Penyidikan Dinas Sat Pol PP Sanggau, Wendi Very Nanda melaksanakan patroli keliling Kota Sanggau pada Rabu (22/2) malam.
    Komplek Taman Sabang Merah menjadi kawasan yang pertama kali di kunjungi. Orang nomor dua di Kabupaten Sanggau itu sempat berkeliling melihat kondisi taman dan aktifitas pengunjung di kawasan tersebut.
    "Saya tidak mau kalau ada yang merusak taman disini, termasuk buang sampah sembarangan," ujar dia.
    Ontot sempat berpesan kepada para pengunjung agar menjaga seluruh aset yang ada di taman tersebut dan aset-aset milik negara lainnya. "Inikan aset yang dibangun pemerintah untuk kita masyarakat Sanggau. Harus kita jaga bersama, kalau bukan kita siapa lagi yang mau jaga," pintanya.
    Ontot pun berkeliling melihat aset pemerintah lainnya di wilayah Kota Sanggau. Sementara itu, Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Dinas Sat Pol PP Sanggau, Wendi Very Nanda mengatakan pihaknya secara rutin setiap hari menggelar patroli di seluruh aset-aset milik pemerintah. Hal itu dimaksudkan agar aset tersebut terjaga dan tidak dirusak oleh oknum nakal.
    "Tak jarang, saat patroli kami menemukan anak-anak yang nongkrong di malam hari. Kalau kita ketemu mereka, pasti kita beri peringatan keras supaya jangan ke luar rumah. Apalagi kalau sudah larut, mereka inikan rata-rata masih pelajar, mestinya istirahat jam tengah malam begini, bukannya keluyuran," ujar dia.
    Intinya kata Wendy,  patroli malam dan siang tetap dilakukan termasuk juga memberikan rasa aman di masyarakat.



Pewarta: M Khusyairi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017