Pontianak (Antara Kalbar) - Prakirawan Stasiun BMKG Supadio Pontianak, Giri mengemukakan, berdasarkan informasi terbaru peringatan cuaca pada Senin, hampir sebagian wilayah Kalimantan Barat turun hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai kilat atau petir.
"Mayoritas di hari Senin ini ada hujan di seluruh Kalbar," ujarnya di Pontianak, Senin.
Prakiraan cuaca ini dinyatakan mulai terjadi pada pukul 14.40 WIB. Adapun wilayah yang turun hujan dengan intensitas sedang-lebat dan disertai petir, yakni di sebagian wilayah Kabupaten Sambas, Kota Singkawang, Kabupaten Bengkayang, Kabupaten Mempawah dan Kabupaten Ketapang.
Kondisi ini juga diperkirakan akan meluas sampai ke Kabupaten Kubu Raya, Kota Pontianak, Kabupaten Kayong Utara, Sanggau, Landak, Melawi dan sekitarnya.
Dalam prakiraan yang dikeluarkan Stasiun Meteorologi Supadio Pontianak tersebut juga menyatakan, kondisi ini diperkirakan akan berlangsung sebagian hingga malam.
Sementara itu, kondisi cuaca di wilayah Pontianak pada pada pukul 15.45 WIB, di atas Kota Pontianak, langit nampak ditutupi awan mendung.
Selain itu, angin cukup kencang mulai menerpa di beberapa wilayah Kota Pontianak. Walaupun begitu hujan hingga pukul 15.45 WIB belum turun.

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017