Pontianak (Antara Kalbar) - Bank Tabungan Negara (BTN) - Real Estate Indonesia (REI) Kalimantan Barat mengelar "BTN REI Expo 2017" di Rumah Radakng Pontianak yang dimulai sejak 1-5 Maret 2017.

Ketua DPD REI Kalbar, Sukiryanto, Kamis mengatakan pameran tersebut satu di antara dalam rangka mendukung program sejuta rumah.

"Melalui BTN REI Expo 2017 kita ingin membangkitkan kembali semangat bagi para pengembang untuk membangun rumah subsidi untuk mendukung program sejuta rumah. Melalui pameran kita harap penjualan peserta meningkat," ujarnya di Pontianak, Kamis.

Sukiryanto menjelaskan dalam ekspo tersebut diikuti 111 stand peserta dari berbagai pengembang yang ada di Kalbar. Menurutnya masyarakat melalui pameran diberikan kemudahan dalam satu tempat dan waktu untuk memilih rumah yang sesuai keinginannya.

"Dengan expo juga masyarakat bisa membandingkan harga antara satu pengembang dengan lainnya baik soal kelebihan dan kekurangan serta harga rumah yang akan dibeli," kata dia.

Terkait perumahan menurut Sukiryanto bahwa pihaknya berkomitmen membantu menyukseskan program sejuta rumah dan itu terbukti bahwa REI sudah mengurangi pembangunan rumah komersil.

"Kita juga akan terus memperjuangkan segala bentuk aturan terutama di daerah yang dapat menghambat percepatan pembangunan perumahan subsidi. Untuk program sejuta rumah perlu peran semua pihak terutama pemangku kebijakan seperti Dispenda, BPN dan PLN," kata dia.

Expo yang dimulai pada Kamis (1/2) malam tersebut dibuka oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Eko Heri Purwanto. Selain menggelar pameran properti dirangkaikan juga dengan sejumlah agenda di antaranya lomba, hiburan dan penyelenggaraan pemilihan putri REI 2017.

(U.KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017