Pontianak  (Antara Kalbar) - Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis didampingi Kapolda Kalbar, Rektor Untan dan sejumlah petinggi kepolisian menyambut kedatangan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian di Bandara Supadio Pontianak, Senin.

Kapolri beserta rombongan menggunakan pesawat khusus Polri Boeing 700 tiba di Supadio pada pukul 09.00 WIB dan langsung disambut oleh Gubernur Kalbar beserta jajaran unsur Forkopimda Kalbar.

Dijadwalkan, hari ini Kapolri memberikan kuliah umum di Universitas Tanjung Pura Pontianak, yang dihadiri sekitar 1.000 peserta, terdiri dari mahasiswa Untan penerima beasiswa, perwakilan BEM Perguruan Tinggi se-Kalbar, Rektor se-Kalimantan serta Dirjen Pendidikan Tinggi.

Selesai memberikan kuliah umum, Tito beserta istri akan meresmikan Pontianak Command Center (PCC) sekaligus memimpin apel besar satgas penanggulangan karhutal se-KalBar.

Seperti diketahui bahwa beberapa waktu yang lalu, kebakaran hutan dan lahan sangat marak di Kalbar, dimana kejadian itu sempat menimbulkan permasalahan di masyarakat, khususnya bidang transportasi udara.

Kapolri juga dijadwalkan menyaksikan penandatanganan MoU dan pembacaan deklarasi antinarkoba di Kalbar, kemudian menyaksikan pelantikan pengurus Aliansi Relawan Perguruan Tinggi Anti Penyalahgunaan Narkoba (Antipena), memberikan kuliah umum, dan meninjau bhakti kesehatan kerja sama Polri dengan Fakultas Kedokteran Untan.


Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017