Singkawang (Antara Kalbar) - Kasat Lantas Polres Singkawang, IPTU Fauzan mengatakan, tidak ada kasus kecelakaan lalu lintas selama Operasi Simpatik berlangsung di kota setempat.

"Tidak ada kasus kecelakaan lalu lintas selama Operasi Simpatik berlangsung," kata Fauzan, Senin.

Meski demikian, pihaknya selalu mengingatkan agar pengendara senantiasa mematuhi peraturan lalu lintas.

Dalam menekan angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Singkawang, pihaknya telah melakukan berbagai upaya preventif, di antaranya, mengadakan "Standup Comedy" di Singkawang Grand Mall.

"Dalam giat ini, kita menggandeng pihak manajemen Singkawang Grand Mall untuk memberikan pesan kepada masyarakat," tuturnya.

Yang mana dalam kegiatan ini, pihaknya memberikan terobosan-terobosan kreatif dalam hal berkampanye mengenai tata tertib lalu lintas. Tujuan dari penyampaian tersebut, agar masyarakat memahami bagaimana tata tertib dalam berlalu lintas yang benar dan sesuai dengan undang-undang.

"Dalam giat ini, kita melibatkan para pelajar dari SMP - SMA dan kalangan umum," katanya.

Menurutnya, kegiatan serupa ini akan pihaknya lakukan secara rutin setiap tahunnya dengan menggandeng pihak Mall Singkawang, khususnya dalam rangka pelaksanaan Operasi Simpatik. 

Dan pada hari ini, pihaknya juga menggelar Polisi Sahabat Anak. Dengan memberikan edukasi kepada anak sekolah TK ABC.

Menurutnya, pemahaman tentang tata tertib lalu lintas harus diberikan kepada anak usia dini. Sehingga, pada saat mereka layak berkendara nantinya, sudah memahami tata tertib lalu lintas.

"Khususnya pemahaman tentang rambu-rambu dan peraturan lalu lintas dalam berkendara di jalan raya, seperti menggunakan helm dan tidak menerobos lampu merah," jelasnya. 

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rudi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017