Pontianak (Antara Kalbar) - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) M Hari diwakili Komandan Satuan Keamanan Laut (Dansatkamla) Mayor Laut (P) Thomas Riyanto memimpin acara penyerahan jabatan Komandan KAL Sambas dari Letda Laut (P) Edi Dwi Widada kepada Mayor Laut (P) Thomas Riyanto di Gedung Serbaguna Malahayati Lantamal Pontianak.

Pada acara  penyerahan jabatan Komandan KAL Sambas Lantamal XII Pontianak  sebelumnya dilaksanakan memorandum oleh Letda Laut (P) Edi Dwi Widada selaku pejabat Komandan KAL Sambas Lantamal XII Pontianak.
            
Selanjutnya Dansatkamla Lantamal XII Pontianak dalam sambutanya menyampaikan bahwa keberadaan KAL Sambas dengan tingkat kesiapsiagaan yang tinggi akan menentukan kelancaran operasi keamanan laut yang diselenggarakan oleh Lantamal XII guna mengoptimalkan hasil operasi dan peningkatan pola operasi dengan mempertimbangkan efektifitas dan efisiensi operasi yang dibarengi dengan peningkatan kualitas pengawak alat utama (alut) serta kerjasama dengan stake holder maritime lainnya secara sinergis.

Kelancaran dan keberhasilan tersebut menjadi indikator utama keberhasilan Lantamal XII pada umumnya dan Satkamla Lantamal XII pada khususnya, serta menggambarkan citra dan performa Lantamal XII yang optimal dibidang operasi keamanan laut terbatas.

Pada akhir amanatnya Dansatkamla Lantamal XII Pontianak Mayor Laut (P) Thomas Riyanto mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Letda Laut (P) Edi Dwi Widada, atas loyalitas dan dedikasi yang telah ditunjukkan selama ini disertai doa semoga dapat meraih sukses di tempat penugasan yang baru.
 
Turut hadir dalam acara sertijab Komandan KAL Sambas tersebut, para Kadis/Kasatker Lantamal XII Pontianak, Perwira, Bintara, Tamtama dan Aparatur Sipil Negara (ASN)  Lantamal XII Pontianak.
 

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017