Pontianak (Antara Kalbar) - Tim Sepakbola Detasemen Pertahanan Udara (Denhanud) 473 Paskhas sukses menjuarai pertandingan sepakbola antarsatuan jajaran yang ada di Lanud Supadio setelah sukses mengalahkan tim Gabungan (Dispers, Disops dan Rumkit) dengan skor cukup meyakinkan 3-1.
   
Partai final berlangsung di lapangan sepak bola Batalyon Komando 465 Paskhas, Jumat, Denhanud dikomandoi langsung oleh Dandenhanud, Mayor Pas R.H Aritonangini.
   
Jalannya pertandingan partai final ini berlangsung seru dan cukup alot, tampak kedua tim saling serang untuk berupaya memasukkan "si kulit bundar" ke gawang lawan. Ketika pertandingan baru berjalan 13 menit, tim Denhanud 473 Paskhas berhasil membobol gawang tim gabungan.
   
Sontak supporter prajurit baret jingga ini berhamburan merayakan gol ini. Kecolongan lebih awal,  tim gabungan tidak patah arang untuk menyamakan kedudukan, dengan melakukan penguasaan bola dan variasi serangan. Tidak menunggu waktu lama, tepatnya menit ke-20, tim Gabungan sukses menyamakan skor setelah sukses merobek gawang tim Denhanud 473.
   
Skor imbang ini meningkatkan semangat bermain kedua kesebelasan pada babak pertama ini. Melalui kualitas permainan dan kekompakan tim, Denhanud 473 Paskhas mampu mencuri satu gol lagi pada babak pertama. Skor (2-1) untuk Denhanud 473 bertahan hingga babak pertama berakhir.
   
Memasuki babak kedua,  masing-masing tim meningkatkan tensi permainan. Alhasil wasitpun mengeluarkan 2 kartu kuning untuk kedua kesebelasan. Merasa defisit satu gol, tim gabungan berupaya meningkatkan intensitas serangan, namun kokohnya pertahanan Denhanud 473 mampu meredam setiap serangan yang datang.
   
Sibuk menyerang, tentu saja akan melemahkan bagian pertahanan tim Gabungan, peluang ini dapat dimaksimalkan oleh tim Denhanud 473 untuk menambah keunggulannya, skorpun berubah menjadi 3-1 hingga wasit meniupkan pluit panjangnya. Dengan hasil ini, Denhanud 473 Paskhas memastikan diri sebagai Kampiun pertandingan Sepakbola antar satuan jajaran Lanud supadio.
   
Sementara untuk juara ke tiga pada turnamen ini diraih oleh Batalyon Komando 465 Paskhas setelah menundukkan tim Satuan Polisi Militer dengan skor (2-1). Sedangkan yang berhak mendapat "sepatu emas" atau Top Skor pada pertandingan ini adalah Praka Indra dari Tim Gabungan Dispers, Disops dan Rumkit.

Pewarta: Mayor Sus Filfadri*

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017