Sekadau (Antara Kalbar) - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau Ny Kristina Rupinus, S.Pd, M.Si menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Kalimantan Barat, Drs Cornelis MH dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat Ny Frederika Cornelis, S.Pd.
   
Keduanya telah berkenan meluangkan waktunya untuk mengunjungi sekaligus melakukan penanaman perdana gerakan tanam cabai di kebun PKK Kabupaten Sekadau, Kamis (23/3).
   
"Ini menjadi suatu kehormatan dan motivasi bagi kami pengurus PKK untuk terus berkarya membantu pemerintah dalam membangun masyarakat Kabupaten Sekadau," ujar Kristina.

Baca: PKK Kalbar Tanam Cabai di Sekadau

Kristina juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sama kepada pimpinan organisasi daerah di lingkungan Pemkab Sekadau  yang juga telah membantu PKK dalam merealisasikan berbagai program kerja PKK. "Terima kasih kepada Kepala Dinas pertanian ketahanan pangan, terima kasih juga kepada Dinas PU dan Dinas LH Kabupaten Sekadau yang telah mendukung kegiatan Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau," ujar ibu kelahiran Pekawai, Kecamatan Nanga Mahap ini.
   
Dikatakan Kristina, luas lahan PKK 1,8 ha. Adapun jenis tanaman yang baru ditanam di kebun PKK antara lain, kacang tanah, kangkung, kacang panjang, jagung, terong, perenggi dan pisang. Di dalam kebun PKK itu juga rencananya akan dibuat kolam ikan.
   
Kunjungan Gubernur Kalbar dan Ketua Tim Penggerak PKK Kalbar itu seusai menghadiri acara Musrenbang RKPD Kabupaten Sekadau. Gubernur Kalimantan Barat Cornelis menyempatkan berkunjung ke kebun PKK dan taman Keanekaragaman Hayati (Kehati) di komplek kantor Pemerintahan Kabupaten Sekadau.
   
Dalam kunjungannya itu Cornelis didampingi Bupati Sekadau Rupinus, Wakil Bupati Sekadau Aloysius, Ketua DPRD Sekadau Albertus Pinus, Ketua TP PKK Kabupaten Sekadau Kristina Rupinus, Ketua GOW Sekadau Vixtima Haeri Supriyadi Aloysius, dan para jajaran SKPD serta Forkopimda kabupaten Sekadau.
   
Cornelis bersama Frederika juga melakukan peninjauan kebun kacang dan kebun kangkung yang yang siap panen, letaknya berdekatan dengan kebun cabai.

Pewarta: Gansi/Hartono

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017