Sambas (Antara Kalbar) - Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili meminta Camat Jawai Selatan, Arsyad yang baru dilantik pada Senin menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik dengan masyarakatnya.

"Komunikasi dengan bawahan dan masyarakat yang baik merupakan sasaran dari pelayanan. Camat harus disenangi oleh masyarakat dan jadilah camat yang mampu menyenangkan masyarakat," ujarnya saat

pelantikan camat Arsyad menggantikan camat sebelumnya, Suhaimi di Sambas, Senin.

Atbah menjelaskan agar komunikasi terjalin dengan baik ia mendorong camat untuk membaur dengan masyarakat dan mengerti kondisi wilayah yang dipimpinnya.

"Camat harus bekerja cepat mengenali wilayah kerjanya tersebut termasuk karakteristik masyarakatnya. Angkat potensi yang ada di wilayah masing-masing," kata dia.



Ia mengharapkan camat juga mampu menggerakkan masyarakat menjadi pemain, bukan penonton dalam pembangunan sekarang saat ini.

Lebih lanjut Bupati tegaskan, sebagai Camat, harus menjadi motor pemberi layanan terbaik bagi masyarakat, ada keterpaduan dengan pemimpin dan yang dipimpin sehingga tercipta kekompakan yang membawa dampak positif bagi pembangunan.

"Saya juga menghimbau para camat mampu menjalin tali silaturahmi, membangun kekuatan dengan silaturahmi, hadirkan berbaik sangka di dalam hati dalam bekerja dan menanggung amanah tugas dan tanggung jawab sebagai camat. Hindarkan sekuat mungkin penyakit hati," tegas Bupati.

Kata Atbah, dengan berpikir positif, dia yakin apa yang diprogramkan dan dikerjakan akan membuahkan hasil yang positif juga.

"Apa yang baik akan menjadi kenangan yang baik pula. Masyarakat juga kita harapkan tidak berburuk sangka terhadap program kerja pemerintah, seyogyanya adalah masyarakat memberikan dukungan," kata dia.


(KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017