Pontianak (Antara Kalbar) - Ucapan "Welcome Home" menjadi viral di grup media sosial Lanud Supadio seiring kembalinya skuad "Elang Besi Khatulistiwa" setelah 10 hari meninggalkan home base.
   
Skadron Elang Khatulistiwa turut ambil bagian dalam rangka kemeriahan HUT Ke-71 TNI AU di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta. Mereka kembali ke Supadio pada Senin (10/4)
 
"Welcome....elang n the gank di bumi Khatulistiwa..." inilah postingan yang dibuat oleh salah seorang member saat pesawat Hawk 100/200 landing dengan mulus di runway Lanud Supadio.  Pada postingan lainnya terlihat ucapan syukur atas keberhasilan dan diberikannya keselamatan kepada seluruh personel maupun alutsista yang lebih dari 10 hari meninggalkan homebase. "Alhamdullilah Wasyukur Biidznillah" begitulah postingan dari personel Lanud Supadio lainnya.
  
Selama di Jakarta pesawat Hawk 100/200 Skadron Udara 1 tergabung dengan ratusan pesawat TNI AU lainnya yang berasal dari sejumlah daerah di seluruh Indonesia. Semua pesawat melakukan sejumlah demo udara dengan berbagai terbang formasi di langit Jakarta..

Pewarta: Mayor Sus Filfadri*

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017