Singkawang (Antara Kalbar) - Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Singkawang, IPTU Fauzan mengatakan pihaknya telah meluncurkan layanan SIM berbasis digital. 

"Layanan SIM berbasis digital ini seperti nomor antrean yang sering kita jumpai di Bank, sehingga pemohon SIM tidak lagi dipanggil secara manual tapi menggunakan digital lengkap dengan nomor antreannya," kata Fauzan, Rabu.

Menurutnya, peluncuran layanan SIM berbasis digital ini adalah dalam rangka menuju Polantas yang promoter, yaitu Polantas yang modern.

Disamping itu, layanan berbasis teknologi ini juga secara tidak langsung dapat memudahkan petugas Satpas dalam memberikan layanan publik sehingga memberikan kemudahan dan keleluasaan bagi seluruh lapisan masyarakat.

Sehingga, untuk di Satpas Polres Singkawang saat ini telah dilakukan peningkatan pelayanan khusus yang berkaitan dengan penyelenggara administrasi SIM.

"Layanan SIM berbasis digital ini sudah kita mulai sejak Senin kemarin. Dan kami sudah memasang nomor antrean digital, seperti nomor antrean yang sering kita jumpai di Bank, sehingga pemohon SIM sekarang ini sudah tidak lagi dipanggil secara manual tapi menggunakan digital lengkap dengan nomor antreannya," jelasnya.

Menurutnya, peningkatan kenyamanan layanan akan terus dilakukan demi keamanan dan perbaikan khususnya di Satpas Polres Singkawang. 

Dengan sudah diluncurkannya layanan SIM berbasis digital ini, Fauzan berjanji akan ada lagi terobosan kreatif yang akan dilakukan demi terwujudnya pelayanan prima di Satlantas Polres Singkawang.

"Kedepan akan ada lagi terobosan kreatif yang akan dilakukan demi terwujudnya pelayanan prima di Satlantas Polres Singkawang," katanya. 

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rudi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017