Mempawah (Antara Kalbar) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mempawah menyatakan hingga kini pembahasan terkait Pilkada serentak di kabupaten itu masih belum rampung karena masih menunggu pihak eksekutif untuk kembali membahas anggaran kegiatan tahun 2018 itu.
    "Sejauh ini kami di KPU masih menunggu agenda pembahasan lanjutan itu dengan pemerintah daerah,"kata Ketua KPU Mempawah Kusnandi.
    Secara prinsip Ketua KPU Mempawah Kusnandi menegaskan pihaknya siap melaksanakan pilkada serentak 2018. Sepanjang Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) telah ditandatangani bersama antara Bupati Mempawah dengan Ketua KPU Mempawah.
    "Ya kita tunggu pemerintah daerah sajalah. Intinya tentu kita juga menunggu kepastian pembahasan anggaran pilkada ini. Apalagi dana Pilkada yang akan kita gunakan itu kan dalam bentuk hibah. Jadi kita tunggu saja bagaimana nanti kelanjutan pembahasannya oleh pihak DPPKAD di sekretariat daerah," ujar Kusnandi.
     Sejak Pebruari 2017 lalu sebelumnya Pemerintah Kabupaten Mempawah melalui Sekretaris Daerah, Mochrizal menyatakan akan segera membahas anggaran Pilkada 2018 bersama KPU. Namun, hingga kini lanjutan kepastian pembahasan tersebut masih belum jelas. Sementara tahapan Pilkada sudah akan berjalan dijadwalkan KPU Mempawah sekitar bulan Juli mendatang.

Pewarta: Aries Zaldi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017