Sambas (Antara Kalbar) - Wakil Bupati Sambas, Hairiah melantik Marianis Majri sebagai Camat Tebas yang ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan sebagai pejabat administrator di lingkungan pemerintah Kabupaten Sambas 2017.

"Pelantikan yang dilaksanakan dalam rangka efektivitas dan pelaksanaan tugas fungsi tanggungjawab dan wewenang dari setiap jabatan. Hal itu juga merupakan upaya mewujudkan administrasi, sesuai dengan harapan masyarakat," ujarnya di Sambas, Kamis.

Ia meminta camat yang sudah dilantik untuk kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Setiap aparatur hendaknya dapat terus menyadari jika keberhasilan dalam mencapai tujuan tidak terlepas dari adanya dukungan bantuan dan peran dari berbagai pihak. Oleh karena itu bangun koordinasi yang baik antara unit kerja yang ada dan masyarakat serta jadikan koordinasi sebagai kebutuhan," papar dia.

Ia menambahkan mutasi dan promosi merupakan kebutuhan organisasi dan lumrah dilakukan. Oleh karena itu katanya jadikan hal tersebut momentum pemacu diri untuk lebih baik dengan mengembangkan ide kreatif dan inovatif.

"Kepada aparatur harus meningkatkan prioritas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat dengan menunjukan ketaatan kedisiplinan serta pelayanan prima, ciptakan harmonisasi suasana tenang dalam kedamaian hindari perpecahan," pesannya.

Marianis Majri menggantikan camat sebelumnya yakni Agustian. Sebelumnya Agustian didemo oleh ratusan warga dari beberapa desa di Kecamatan Tebas secara beramai-ramai mendatangi kantor Camat untuk mundur dari jabatan Camat. Desakan mundur oleh warga saat itu, lantaran Agustian dinilai membuat kebijakan yang dianggap merugikan pedagang yang melarang berjualan di atas pukul 22.00 WIB.

(KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017