Sintang (Antara Kalbar) - Hujan yang mengguyur Kota Sintang sejak Senin malam hingga Selasa pagi membuat rencana upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Kabupaten Sintang di lapangan terbuka dibatalkan.

"Upacara peringatan Hardiknas sebenarnya akan dilaksanakan di lapangan sepak bola Kodim 1205/Sintang pukul 07.00 WIB, namun hingga pukul 08.00 WIB hujan deras mengguyur Kota Sintang tidak juga berhenti sehingga upacara tersebut dibatalkan," kata Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang Kalimantan Barat, Yustinus, Selasa.

Dijelaskan Yustinus, seperti tahun sebelumnya, upacara peringatan Hardiknas ini akan diikuti oleh seluruh sekolah yang ada di Kota Sintang. Biasanya jumlah peserta upacara mencapai 2.000 orang.

Yustinus mengatakan, Disdikbud Kabupaten Sintang tidak banyak melaksanakan berbagai kegiatan dalam peringatan Hardiknas tahun ini. Sebab peringatan tahun ini bertepatan dengan pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMP.

"Tahun ini, kami hanya menggelar resepsi dan jalan sehat keluarga besar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang untuk memperingati Hardiknas," jelas Yustinus.

Dirinya berharap Peringatan Hardiknas tahun ini, para guru maupun siswa termotivasi dalam pembelajaran.

"Mari kita bersama sama meningkatkan kualitas pendidikan sesuai visi misi Bupati Sintang yaitu mewujudkan masyarakat Sintang yang cerdas," ajak Yustinus.

Pewarta: Tantra Nur Andi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017