Pontianak (Antara Kalbar) - Ketua Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) Kalimantan Barat, Zulfydar Zaidar mengatakan Kota Pontianak sangat beruntung lantaran kongres ke 16 P3I, Pontianak menjadi tuan rumah.

"Kongres P3I ke-16 akan berlangsung di Hotel Holden Tulip pada 4-7 Mei 2017 ini. Kita bersyukur dari sekian banyak kota kita terpilih," ujarnya di Pontianak, Selasa.

Zulfydar menjelaskan bahwa diperkirakan paling sedikit 150-an pengusaha periklanan dari seluruh Indonesia akan hadir dalam gelaran lima tahunan tersebut. Ia mengatakan dalam kongres satu di antara agendanya adalah pemilihan ketua umum dan Pengurus Pusat P3I yang baru.

"Kembali, Kalbar akhirnya bisa menjadi tuan rumah ajang akbar ini. Ini memang perjuangan kami sejak lima tahun lalu. Karena dalam pencalonan tuan rumah harus bersaing dengan provinsi yang sudah lebih mapan. Tentu ini sangat baik untuk kira karena daerah kita terpromosikan. Apalagi akan ada pemain-pemain iklan besar, media cetak dan elektronik, media dalam dan luar, event organizer serta kreator- kreator film," jelasnya.

Menurutnya dalam kongres tersebut juga akan membahas kesiapan Indonesia dalam menggelar Kongres advertising se-Asia (Adasia) pada Oktober mendatang, yang rencananya digelar di Nusa Dua Bali.

Kita juga akan bahas hal itu, karena tahun ini P3I dipercaya menjadi penyelenggara even internasional, dimana sekitar 2.000 pengusaha advertising se-Asia akan hadir di sana, jelas dia.

Dipaparkan Zulfydar, kegiatan akan diisi presentasi dari ketua umum. Adapula seminar yang menghadirkan Gubernur Kalbar, Kepala Badan Ekonomi Kreatif dan Wali Kota Pontianak, serta ketua umum.

Tidak hanya kegiatan Kongres dan seminar, kegiatan tersebut akan dilanjutkan dengan tour ke seputaran kota Pontianak, guna mempromosikan seni dan budaya tempat wisata, cagar alam, dan kebudayaan yang menjadi kekuatan etnis-etnis di Kalbar.

"Ini kesempatan kita, untuk memperkenalkan Kalbar kepada masyarakat luar. Selain itu, bisa membantu kita mempromosikan Kalbar. Karena kita punya kekayaan alam yang luar biasa, obyek wisata alam dan kebudayaan yang sangat banyak, serta hal positif lainnya," paparnya.

Dengan kongres yang digelar di Pontianak, Ia berharap Kalbar bisa terpromosikan. Sehingga orang-orang dari provinsi lain mengetahui dan mempunyai minat mengunjungi Kalbar.

(U.KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017