Ketapang (Antara Kalbar)- Kebakaran menghanguskan 6 ruko di Jl Pramuka, Dusun Indralaya, Desa Sandai, Kecamatan Sandai, Ketapang Rabu sekitar pukul 17.30 Wib.

Dari informasi yang didapat, api diperkirakan berasal dari sebuah ruko yang sedang ditinggal pergi oleh penghuninya dan merambat cepat ke ruko lainnya yang bersebelahan kejadian.

Waka Polres Ketapang Kompol Reza Simanjuntak membenarkan bahwa telah tejadi kebakaran di Kecamatan Sandai, yakni sebanyak 6 ruko yang terbakaran. Informasi yang didapat saat ini dari keterangan tempat kejadian belum diketahui sumber api yang mengakibatkan 6 ruko tersebut terbakar, karena pemilik ruko yang terbakar belum bisa dihubungi dan masih ditangani oleh pihak Kepolisian (Polsek Sandai).

Lebih lanjut, ia mengatakan, saat proses pemadaman api itu menggunakan 2 buah unit mobil pemadam kebakaran dan mesin robin dengan sumber air dari Sungai Sandai oleh warga setempat dan anggota polsek.

Akibat kejadian ini diperkirakan kerugian materil sekitar Rp2 miliar dan dalam kejadian terbakarnya 6 ruko tersebut tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Hingga saat ini api sudah mulai dipadamkan, pihak kepolisan masih mencari tahu penyebab terjadinya kebekaran yang menghanguskan 6 ruko tersebut.

Pewarta: John

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017