Sintang (Antara Kalbar) - Setelah berhasil mengalahkan 13 kecamatan lainnya di Kabupaten Sintang dalam lomba cipta menu daerah, Kecamatan Dedai terpilih mewakili Sintang dalam lomba yang sama tingkat Provinsi Kalimantan Barat.

"Lomba cipta menu itu merupakan salah satu upaya percepatan penganekaragaman konsumsi pangan yang berbasis sumber daya lokal di lingkungan rumah tangga," kata Bupati Sintang, Jarot Winarno saat lomba cipta menu Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA) berbasis sumber daya lokal tingkat Kabupaten Sintang.

Menurut Jarot kegiatan itu sangat positif karena dapat meningkatkan pengetahuan ibu - ibu dalam membuat menu makanan keluarga, sekaligus meningkatkan mutu kesehatan keluarga secara lebih ekonomis.

"Melalui ajang lomba cipta menu, kami mengajak masyarakat untuk memanfaatkan pangan lokal sebagi sumber gizi keluarga," ajak Jarot.

Kegiatan lomba cipta menu tersebut diikuti 11 kecamatan dilaksanakan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan. Peserta acara dari kelompok organisasi wanita kecamatan.

Sebagai juara pada lomba cipta menu makanan beragam, bergizi, sehat dan aman tahun 2017, diraih oleh Kecamtan Dedai. Pemenang lomba akan diikutsertakan dalam lomba serupa pada tingkat provinsi di Kayong Utara.

Pewarta: Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017