Singkawang (Antara Kalbar) - Pemerintah Kota Singkawang akan memberikan bantuan sembako kepada 50 orang lanjut usia (lansia) yang ada di kota setempat.

"Ada 50 orang lansia yang kita bantu. Masing-masing kecamatan 10 lansia," kata Kasi Perlindungan Sosial, Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Singkawang, Mujiadi, Jumat.

Kegiatan itu, katanya, dilakukan pada hari Selasa mendatang secara serentak. "Jadi bantuan itu sifatnya home visit, kita yang mendatangi mereka," ujarnya.

Tujuan dari pemberian bantuan, terang Muji, adalah untuk peningkatan penanganan dan rehabilitasi terhadap lanjut usia (lansia).

Muji menyebutkan, bantuan berupa sembako itu masing-masing paket berisikan beras putri agri 10 kilogram, sirup marjan 1 botol, gula pasir 2 kilogram, minyak goreng sania 2 liter, dan kue kering peanut crackers 2 bungkus.

Disamping itu, pihaknya juga akan menyempatkan untuk memeriksa kesehatan para lansia. "Kita akan memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi lansia di Kota Singkawang," tuturnya.

Menurutnya, perhatian dan kepedulian kepada lansia harus didorong dan dipertahankan.

Dia berharap, bantuan dari pemerintah daerah melalui APBD Singkawang ini dapat menambah kesejahteraan bagi para lansia.

"Saya berharap bantuan ini dapat membahagiakan para lansia di Kota Singkawang," katanya.


Pewarta: Rendra

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017