Pontianak (Antara Kalbar) - Forum Masyarakat Sekura dan sekitarnya (Formases) yang merupakan forum kerukunan dan persaudaraan warga Sekura, Sambas yang berada di Jakarta melakukan penggalangan dana untuk membangun gedung serba guna Sekura.

"Kita warga Sekura yang ada di Jakarta akan membantu pembangunan gedung serba guna karena sampai saat ini ibu kota kecamatan itu belum memiliki dengan cara penggalangan dana. Penggalanggan dana dilakukan melalui reunian yang sukses digelar pada Rabu, 24 Mei 2017," ujar Ketua Formases, Cung Let Liong saat dihubungi di Jakarta, Kamis.

Ia menyebutkan dari reunian dan di dalamnya penggalangan dana yang dihadiri sekitar 200 warga Sekura terkumpul sekitar Rp170 juta.

"Apa yang kita lakukan sebagai bentuk kepedulian kita terhadap daerah terutama Sekura. Semoga apa yang dilakukan mendapat manfaat yang luas," kata dia.

Sementara itu Anggota DPRD Sambas yang juga merupakan warga Sekura yang ikut dalam reunian tersebut, Lerry Kurniawan Figo mengapresiasi kegiatan amal yang dilakukan oleh Formases.

"Wadah seperti Formases sangat berguna dan merupakan sarana solidaritas yang baik. Saya salut dan bangga dengan forum ini. Aksi penggalangan dana merupakan bukti nyata, warga Sekura ini kompak dan bersaudara," kata dia.

Ia berharap wadah dan kegiatan amal tersebut tetap eksis dan terus berkontribusi bagi masyarakat di Kecamatan Teluk Keramat khususnya Desa Sekura.

"Sebagai wujud komitmen, saya juga akan memperjuangkan aspirasi tersebut melalui APBD Kabupaten Sambas, dalam bentuk bantuan hibah atau bansos. Menurut saya program ini sangat prioritas dan menjadi kebutuhan masyarakat karena sebagai ibu kota kecamatan sudah saatnya Sekura mempunyai gedung yang lebih representatif," jelasnya.

(KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017