Sintang (Antara Kalbar) - Bupati Sintang, Jarot Winarno mengunjungi sejumlah desa di Kecamatan Ketungau Hulu yang berbatasan langsung dengan Malaysia, dalam kesempatan tersebut dirinya mengajak masyarakat menjaga persatuan.

"Tunjukan kepada negara lain bahwa Indonesia bersatu apalagi untuk daerah perbatasan," kata Jarot saat mengunjungi daerah perbatasan tepatnya di Desa Nanga Bayan, Kecamatan Ketungau Hulu, Sintang, Kalimantan Barat.

Dikatakan Jarot, pemerintah akan selalu hadir dalam pembangunan daerah perbatasan, baik dari pemerintah pusat, provinsi maupun pemerintah daerah.

Menurut Jarot nawacita Presiden Joko Widodo yaitu membangun wilayah dari pinggiran, tentunya Desa Nanga Bayan masuk dalam tiga kriteria yaitu wilayah terluar, tertinggal dan terdepan.

"Daerah perbatasan itu menjadi priorias pembangunan pemerintah," kata Jarot.

Oleh sebab itu, Jarot berpesan masyarakat yang ada di Kecamatan Ketungau Hulu terutama di Desa Nanga Bayan harus bisa menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan.

"Mari kita jaga negeri ini dan tetap NKRI harga mati, tunjukanlah di mata Malaysia bahwa Indonesia bersatu padu tidak ada perpecahan," kata Jarot.

(KR-TFT/N005)

Pewarta: Tantra Nur Andi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017