Mempawah (Antara Kalbar) - Pekan kedua Ramadhan 1438 H/2017 dimanfaatkan Pemerintah Kabupaten Mempawah dengan Operasi Pasar.
    "Operasi Pasar ini dalam rangka stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok," kata Kabag Humas dan Protokol Pemkab. Mempawah Syamsul Rizal, Selasa.
    Operasi Pasar, kata Syamsul Rizal akan dilakukan di seluruh kecamatan di Kabupaten Mempawah oleh Disperindagkop Mempawah. Hal tersebut untuk memudahkan masyarakat agar dapat membeli kebutuhan bahan pokok dengan harga terjangkau.
    "Mulai hari ini sudah dimulai. Pak bupati bersama unsur Forkopimda yang turun langsung melakukan pemantauan di halaman Gedung Kartini Mempawah," ujarnya.
    Sejumlah kebutuhan bahan pokok yang disediakan untuk masyarakat yakni beras, gula, minyak goreng dan daging beku dan lain sebagainya.
    "Ketersediaan bahan pokok yang disiapkan khusus untuk masyarakat pada Operasi Pasar berupa beras premium, beras kepala, gula pasir, minyak goreng kemasan, bawang putih dan daging beku. Diharapkan kegiatan ini dapat membantu dan  meringankan beban masyarakat ditengah isu harga kebutuhan bahan pokok yang fluktuatif di pasaran", kata Syamsul Rizal.
    Operasi Pasar yang digelar di halaman Gedung Kartini Mempawah sejak pagi tadi. Tampak antusiasme masyarakat cukup tinggi untuk mendapatkan kebutuhan bahan pokok dengan harga murah dan terjangkau.
    Harga eceran beras premium dibandrol Rp9.500 per kilogram, beras kepala Rp11.500 per kilogram. Sedangkan untuk minyak goreng kemasan 900 mililiter dibandrol Rp11 ribu, bawang putih Rp38 ribu per kilogram dan daging beku Rp80 ribu per kilogram.


Pewarta: Aries Zaldi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017